40 Ribu Benih Ikan Nila Ditabur Di Pea Samosir

/ Sabtu, 30 Mei 2020 / 19.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebanyak 40 ribu ekor benih ikan nila ditabur di Pea (perairan umum daratan) yang ada di Kabupaten Samosir, salah satunya adalah Pea Silengge di Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan. Benih ikan yang diterima dari Pemprovsumut melalui Puspik Ambarita itu ditabur Sabtu (30/5). 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga saat melaksanakan Resctoking/ penaburan mengatakan bahwa langkah tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena dalam kurun waktu yang tidak seberapa lama masyarakat akan langsung mendapatkan manfaatnya. 

Rapidin juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada DPRD Samosir telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pemkab Samosir untuk mengajukan profosal terhadap Pemprov Sumut dalam hal permohonan bibit ikan itu. 

Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di seluruh Pea yang ada di Kabupaten Samosir. Karena langkan ini sangat positif dan dapat membantu masyarakat. Harap Bupati.

Kepala Dinas Pertanian Samosir Viktor Sitinjak, menyampaikan bahwa Penaburan bibit ikan dilaksanakan untuk menyediakan stok ikan untuk komsumsi masyarakat, serta meningkatkan produksi perikanan tangkap.(PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: