AKP HW Siahaan ,Kasatlantas Lakukan Pemeriksaan BUS dan Sosialisasikan Maklumat Kapolri Guna Pencegahan Virus Covid-19

/ Sabtu, 02 Mei 2020 / 19.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Pelaksanaan giat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan serta penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang akan mudik serta menghimbau dan memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri Guna Pencegahan Virus Carona (Covid-19) dalam rangka OPS Ketupat Toba 2020 di Pos PAM 1 ,Di Kilometer 7 Perbatasan Kota Tanjungbalai Menuju Kabupaten  Asahan.Sabtu,(2/5/20).

Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasatlantas Polres Tanjungbalai,AKP H.W.Siahaan kepada Poskotasumatera.com mengatakan kegiatan Sat Lantas Polres Tanjungbalai sebagai upaya dari sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)sebagai bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor : STR /188 /IV/OPS.1.1./2020 Tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat "KETUPAT TOBA 2020," kata Kasatlantas,AKP H.W.Siahaan.

Lanjut nya, AKP H.W.Siahaan menuturkan ia melaksanakan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak mudik dan  melaksanakan penyemprotan Disinspektan terhadap kendaraan yang memasuki kota Tanjungbalai ,serta memberikan Penerangan kepada Masyarakat yang melintas di Pos Pam I dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) serta menghimbau agar tidak Mudik saat Lebaran, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,  menjaga jarak, tidak berkerumun dan memberikan lembaran himbauan  tentang pencegahan virus Corona kepada seluruh pengendara yang melintas. Sebut AKP H.W.Siahaan.

Ia menjelaskankan kepada seluruh pengendara agar tidak melakukan mudik pada lebaran, Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan Air Bersih yang Mengalir, semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain, apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat,sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara,gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah, agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang *" Physical distancing & Sosial distancing"* sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjungbalai.

"Kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain,"ujar AKP H.W.Siahaan.


Hal itu sebagai  penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan untuk menunda mudik lebaran, guna memutus rantai penularan COVID 19.

Dari hasil Pos PAM Petugas kami,sampai saat ini belum ada ditemukan warga Kota Tanjungbalai yang akan mudik ke luar kota.

"Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi,"ucap Kasatlantas

Pantauan dilokasi, petugas satlantas yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Tanjungbalai,AKP H.W.Siahaan bersama seluruh personilnya itu terlihat aktif menggunakan sarana Mobil Dinas  Sat Lantas Polres Tanjungbalai,Brosur Maklumat Kapolri,pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona,pengeras suara ( Toa ),alat dan Bahan Penyemprotan Disinfektan.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: