DPRD Samosir Cek Penerima BST Di Onan Runggu

/ Senin, 18 Mei 2020 / 17.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Ketua DPRD Samosir Bersama Komisi I melakukan monitoring dan mengecek langsung data penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos dan Dana Desa yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Onan Runggu Senin (18/5). Hal itu dilakukan untuk mengecek langsung apakah tepat sasaran. 

"Kita hanya memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan berjalan dengan baik". Kata Saut Martua bersama Komisi I, Saurtua Silalahi, Renaldi Naibaho, Nurmerita Sitorus, Noni Situmorang, Romauli Panggabean, Polten Simbolon dan Mangdalena Sitinjak. 

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Onan Runggu itu, bahwa kecamatan Onan Runggu belum memiliki format yang jelas terkait pendataan penerima BLT dana desa.

Melalui komisi I, DPRD menyarankan kepada kecamatan supaya melakukan pendampingan pendataan penerima BLT dana desa. Dan agar memberikan format pendataan yang sama setiap desa," tambah Ketua DPRD Samosir.

Pada kesempatan itu, para legislator menyarankan agar setiap desa melaksanakan musdes khusus terkait penerima BLT dana desa.(PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: