DPRD Tinjau Manfaat Pamsimas Di Sitio Tio.

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 19.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk memastikan fungsi dan manfaat dari pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang dibangun tahun 2019 yang lalu, Komisi III DPRD Samosir melakukan monitoring lapangan Selasa (5/5) ke Desa Janjimaria Kecamatan Sitio tio. 

Didampingi Kepala desa setempat dan ketua KKM, Anggota komisi III yang turun ke lapangan adalah Pantas Lasidos Limbong dan Pantas Marroha Sinaga bersama beberapa staf sekretariat. Dilokasi mereka langsung meminta tanggapan dari masyarakat pemanfaat pansimas. 

Kepada Kepala Desa, Pantas Lasidos meminta agar Pamsimas tersebut dirawat dengan baik, sehingga manfaat dari pembangunan itu tidak hanya sementara saja, namun harus bisa dirasakan masyarakat untuk seterusnya.

"Kami dari komisi III DPRD mendukung sepenuhnya agar Pamsimas ini bisa dikelolah desa melalui BumDes (Badan Usaha Milik Desa). Dengan demikian perawatan dari Air minum ini dapat tertangani dengan baik". 

Hal yang sama juga dikatakan Pantas Marroha Sinaga, menurutnya jika Air minum dikelola oleh masyarakat pengguna itu sendiri, maka sudah tentu lebih lancar serta kualitas airnya juga lebih terjaga. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: