Mempertahankan Zona Hijau Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dan Aturan Pemerintah

/ Jumat, 29 Mei 2020 / 19.28.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Wacana new normal atau kelaziman baru yang menjadi diskursus akhir-akhir ini di tengah pandemi Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19) disosialisasikan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, kepada unsur pemuka agama dan pemuka adat di Posko Utama Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Kabupaten Pakpak Bharat di Gedung Asa Ngguhar (Rumah Candu) pada Jumat sore (29/05/202).

Dalam suasana lebaran yang masih terasa, Pj. Bupati mengutarakan bahwa salah satu cara mempertahankan zona hijau atau zero PDP di Kabupaten Pakpak Bharat, mematuhi protokol kesehatan dan aturan pemerintah ,misalnya  adalah mengkomunikasikan dan silaturahim seperti ini .
Pj. Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si meminta kepada segala elemen, khususnya tokoh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan karena adanya pelonggaran dengan membuka beberapa fasilitas publik dengan tetap mematuhi segala peraturan.

“Peran para tokoh sangat diharapkan sebagai garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat karena untuk menjaga aktivitas masyarakat tetap terlaksana tanpa mengabaikan akan keberadaan virus yang sudah banyak memakan korban di dunia ini”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB, Pdt. Kadarisman Sinamo, S.Th, mengapresiasi gerak cepat Pj. Bupati beserta jajaran Gugus Tugas, termasuk memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat yang terdampak COVID 19, baik dari sisi kesehatan maupun perekonomian. Semua elemen berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa. (PS/K.TUMANGGER)



Komentar Anda

Terkini: