Pemdes Pargarutan Jae Bangun Saluran Irigasi Untuk Tingkatkan Hasil Pertanian.

/ Sabtu, 09 Mei 2020 / 03.56.00 WIB

                                                        


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Upaya meningkatkan hasil produksi pertanian, Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel melalui anggaran dana Desa Tahap I Tahun 2020 melakukan pembangunan saluran  irigasi lahan pertanian.

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP beserta rombongan meninjau  proses pembangunan dilakukan pada Kamis (6/5/2020). Saat membuka acara tersebut, Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, S.IP mengatakan, mudah mudahan dengan dibangunnya saluran irigasi ini bermanfaat bagi masyarakat petani di Pargarutan Jae.

Ricky berharahap pembangunan saluran irigasi ini benar benar dilaksanakan sesuai dengan volume dan rancangan anggaran biaya (RAB) yang telah dibuat, agar nantinya kualitas bangunan ini bertahan lama dan berkesinambungan," Ucapnya.

" Pembangunan irigasi yang dianggarkan melalui dana Desa direncanakan dapat menghasilkan bangunan irigasi kurang lebih sepanjang 101, 50 meter dengan Anggaran Rp. 87.030.500. Sedangkan pelaksanaan pekerjaan dengan padat karya,” ujarnya.

Kepala Desa Pargarutan Jae, Juliansyah Harahap juga menghimbau agar semua masyarakat yang mempunyai lahan persawahan, untuk saling membantu menjaga dan merawat saluran irigasi dengan baik, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan air untuk mengairi lahan persawahannya.

Lebih lanjut disampaikan Kades Pargarutan Jae,  dengan dibangunnya saluran irigasi di Saba Napa ini bisa lebih menjamin pemenuhan kebutuhan air irigasi bagi para petani untuk meningkatkan intensitas pertanaman, sehingga dapat meningkatkan hasi produksi pertanian yang bisa mendukung program swasembada pangan nasional.

Acara peninjauan pembangunan saluran irigasi ini dihadiri oleh Forkopimcam Angkola Timur,  Kepala Desa Pargarutan Jae Juliansyah Harahap, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa dan masyarakat sekitar. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: