Safary Ramadhan 1441 H, DPD AMPI Labuhanbatu Sahur Bersama Kader Dan Warga.

/ Senin, 04 Mei 2020 / 15.32.00 WIB
Doc. Poskotasumatera.com
Poskotasumatera.com -  Labuhanbatu - Usai gelar bakti sosial pembagian sembako dan masker sekaligus sosialisasi kepada masyarakat di Desa Perbaungan Aeknabara Kecamatan Bilah Hulu dalam peran serta penanganan pandemi Covid 19 sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, organisasi kepemudaan sebagai sayap Partai Golkar ini melaksanakan safary Ramadhan 1441 Hijriyah.

Safary Ramadhan 1441 Hijriyah ini, DPD AMPI Labuhanbatu di puasa ke 10 Ramadhan menggelar kegiatan Sahur bersama dengan Kader dan anggota serta warga Rantauprapat. Di kegiatan sahur bersama ini, DPD AMPI Labuhanbatu menyambangi warga Rantauprapat. Membagikan makanan sahur dan masker untuk warga yang masih melaksanakan aktifitasnya dalam mencari nafkah ketika waktu bersahur tiba. Minggu (3/5/2020).

"Ramadhan tahun ini memang sangat jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kita dihadapkan dengan bencana nasional wabah pandemi Covid 19. Namun, dengan adanya hal tersebut, kita tetap harus selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dan himbauan yang telah dikeluarkan sebagai kebijakan untuk kita waspada terhadap penyebaran pandemi Covid 19 ini."ujar Ketua DPD AMPI Labuhanbatu M Ruben Simangunsong SH disela-sela kegiatan tersebut.
Ruben mengingatkan kepada seluruh kader anggota di seluruh Rayon agar tetap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mensosialisasikan antisipasi pandemi Covid 19. 

"Jalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah. Mungkin ada yang tak menganggap kita ada di Labuhanbatu ini, biarkan saja. Karena, kita wajib berperan serta dan berupaya melindungi masyarakat dari terkena wabah Covid 19. Karena seluruh masyarakat Labuhanbatu adalah saudara kita. Mari kita berdoa, agar wabah pandemi Covid 19 cepat berlalu,"kata Ruben.

Dalam penanganan pandemi Covid 19 ini, Ruben Simangunsong berharap, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat segera mungkin merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. "Dampak sosial ini memang sangat terasa di masyarakat yang tidak mampu. Kita percaya dengan pemerintah daerah dapat menanggulanginya. Saya harap bantuan dampak sosial ekonomi ini, Pemerintah daerah segera mungkin merealisasikannya. Sebab, saya melihat diberbagai sosial media, banyak yang mengeluh dengan keluhan belum terealisasinya bantuan dampak sosial pandemi Covid 19 ini."harap Ruben.

Ketua Rayon Kecamatan Rantau Utara Ahmad Zuhar sebagai panitia kegiatan menuturkan, kegiatan safary Ramadhan 1441 Hijriyah ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturrahmi untuk meningkatkan hubungan persaudaraan sebagai keluarga besar DPD AMPI Labuhanbatu.
"Kita tingkatkan silaturrahmi, berarti kita meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Selain itu, meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai keluarga besar DPD AMPI Labuhanbatu. Kegiatan safary Ramadhan ini pun bagian dari program kerja DPD AMPI Labuhanbatu yang diteruskan ke seluruh Rayon. Disamping safary Ramadhan, kita mensosialisasikan juga tentang anjuran pemerintah dan himbauannya tentang penanganan pandemi Covid 19,"ucap Zuhar. 

Zuhar juga mengatakan, situasi penanganan pandemi Covid 19 ini memang berdampak sekali sama perekonomian masyarakat. Dengan berdampaknya tersebut, banyak masyarakat menjadi mengeluh dengan penghasilan disituasi dan kondisi saat ini. 

"Berdampak sekali dengan penghasilan masyarakat. Terutama pada masyarakat yang bekerja sebagai buruh lepas. Dapat sehari untuk kebutuhan sehari. Bagaimana dia tidak bekerja sehari, tentunya kebutuhan tidak terpenuhi. Kita berharap, semoga wabah pandemi Covid 19 ini cepat berlalu,"kata Zuhar. (PS/Faerdinal).
Komentar Anda

Terkini: