Satlantas Rutin Gelar Sosialisasi Maklumat Kapolri

/ Selasa, 19 Mei 2020 / 13.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Pelaksanaan giat himbauan penerangan dan sosialisasi Maklumat Kapolri dalam rangka penanganan pencegahan virus carona (Covid-19) rutin digelar.Selasa,(19/5/20).

Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,melalui Kasubaghumas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan kepada poskota mengatakan bahwa kegiatan Sat Lantas Polres Tanjung Balai sebagai upaya dari sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri Kepada Masyarakat.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Virus Corona. 

Kasatlantas Polres Tanjungbalai,AKP H.W.Siahaan bersama KBO dan Para Kanit dan Personil lainnya di Satuan Lalu lintas Polres Tanjungbalai berkeliling dijalan Sudirman di Kota Tanjungbalai gunakan Mobil dan memberikan pemahaman akan brosur maklumat Kapolri serta menggunakan Pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona,dan Pengeras suara (Toa).

"Himbauan dan Penerangan Kepada Masyarakat yg melintas di sekitar Jalan Sudirman dan Kota Tanjungbalai  dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau agar tidak mudik saat lebaran,menggunakan masker,jaga Kebersihan,rajin mencuci tangan,  menjaga jarak,tidak Berkerumun dan memberikan lembaran himbauan  tentang pencegahan virus Corona.Kata IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan.

"Adapun sasaran diberikan kepada masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian,masyarakat yang berada di perumahan masing masing,anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sekolah serta tempat Keramaian umum (Pasar,Pajak,Warung,dll),"sebutnya

Untuk itu,agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona.Lakukan pembersihan diri,cuci tangan,gunakan sabun/antiseptik dengan Air Bersih yang mengalir

Selalu semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu,gagang kursi,dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita/orang lain.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus Corona,"harap IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas/ rumah sakit terdekat.Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga,teman dan sanak saudara,gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah.

Juga perlu agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang *"Physical distancing & Sosial distancing"*sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjungbalai. 

Kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli.

"Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan,"ujar IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan.

Berharap,masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: