Bertambah PDP Menjadi 2 Orang dan Terkonfimasi Positif Covid-19 Satu Orang

/ Kamis, 18 Juni 2020 / 23.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- Hingga pukul 17.00 wib  pada hari ini Kami (18/06/2020) sesuai dengan data yang diterima ,hari ini bahwa ODP= 0 atau  Nihil ,OTG= 18 orang, PDP bertambah 1 orang sebelumnya 1 orang sehingga PDP menjadi  2 orang.Sedangkan terkonfirmasi positif Covid-19 satu(1) orang warga Batang Beruh Sidikalang.

Hal itu disampaikan dr.Edison Damanik Juru bicara Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi. Data dari  5 tempat pos penjagaan diperbatasan,pada hari ini Kamis tanggal 18 Juni 2020 hingga pukul 17.00 wib,bahwa yang masuk ke Kabupaten Dairi ada  167 orang.

Sedangkan  yang  menjalani  isolasi di rumah singgah Taman Wisata Iman (TWI) Desa Sitinjo sebanyak 25 orang ungkap Juru bicara Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi dan juga penanganan covid 19 ,selalu mengingatkan masyarakat agar lakukan semua protokol kesehatan, memakai sabun memakai masker saat keluar rumah tidak dan tidak melakukan kerumunan, karena kita tahu ini adalah orang yang sudah positif atau sudah terkena covid 19 dapat mencemari benda-benda di sekitar penderita atau orang-orang yang di sekitar penderita.

Untuk itu Pemkab Dairi selalu mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan jangan lupa mencuci tangan memakai sabun, cukup istirahat dan konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi untuk perawatan  hendaknya kita mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat.

Jagalah diri kita agar tidak sakit, kalau kita sakit akan lebih mudah terinfeksi  penyakit termasuk Covid-19 itu. Pemerintah  mengajak semua  masyarakat  melakukan upaya untuk memutuskan penularan covid 19 ini sehingga Kabupaten Dairi bisa terbebas dari Covid-19,dan  kedepannya tidak ada lagi bertambah  ODP, PDP, OTG bahkan yang konfirmasi positif.

Inilah usaha yang harus kita lakukan dan tidak hanya pemerintah yang melakuannya,tetapi  pemerintah bersama dengan masyarakat berjibaku , menjaga diri, menjaga lingkungan dan menjaga keluarga, saya ngi dirimu sayangi keluargamu,Dairi sehat,dairi hebat, bersama kita bisa,ungkap Juru bicara Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi, dr. Edison Damanik.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: