Bupati Karo Ajak Masyarakat Jadikan Protokol Kesehatan Sebagai Budaya Baru

/ Rabu, 03 Juni 2020 / 19.40.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana  SH di Sela Menerima Tamunya Dari Denpom 1/2 Sibolga Meminta Semua Pihak Menjadikan Protokol Kesehatan Sebagai Budaya Baru Dalam Kehidupan Sehari - hari. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH untuk kesekian kalinya, kembali menekankan pesan mengenai pentingnya menegakkan kedisiplinan kuat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. 

Menurutnya, Protokol Kesehatan yang dimaksud ialah tetap disiplin berada di rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, tidak menyentuh wajah, dan mengenakan Masker saat keluar rumah.

Hal itu dikatakannya, Selasa (2/6/2020) Siang disela kegiatannya, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kabanjahe.

"Harus Kita tekankan kembali, bahwa Covid-19 merupakan Virus yang sangat mudah menyebar dan tidak terlihat dengan mata. Untuk menghentikan wabah ini, satu-satunya jalan yang harus ditempuh ialah memutus Mata Rantai Penyebaran agar Penularan Virus itu dapat dihentikan. Penghentian total tersebut hanya dapat dicapai dengan penerapan Physical Distancing dan penegakan Protokol Kesehatan dengan disiplin", kata Terkelin.

Ia berujar, baik Pemerintah maupun masyarakat harus sama-sama taat dan disiplin untuk terus menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Karenanya, kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan itu menjadi 'Vaksin' khusus untuk mencegah penularan, Kita perlu meningkatkan Ketahanan Kesehatan masyarakat, Kita semua paham keadaan saat ini adalah Kedaruratan Kesehatan masyarakat dan terutama Virus ini melalui Droplets, maka dari itu Kita pastikan, bahwa Kita harus menggunakan Masker, Jaga Jarak, dan Cuci Tangan. Perilaku ini harus dilakukan secara baik oleh individu maupun secara bersama-sama secara kolektif", ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa ancaman bahaya Virus Corona ada di depan mata dan jangan lengah, terus mematuhi Protokol Kesehatan dan meningkatkan disiplin dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Kita harus mampu membumikan Protokol Kesehatan sebagai Budaya Baru kehidupan sehari-hari dan tetap meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat", pintanya.

Pemerintah Kabupaten Karo dan Satgas Gugus Tugas tetap melakukan kordinasi berjenjang ke Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat melalui Live Video Conference untuk mendapat informasi terkini terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 dan menyampaikan hambatan-hambatan yang dialami di lapangan untuk dicarikan solusinya.

"Mari Kita satukan langkah dan tindakan untuk 'Bersatu Melawan COVID-19' baik unsur ASN, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat dengan meningkatkan disiplin diri mematuhi anjuran Protokol Kesehatan", tegas Bupati Karo. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: