Bupati Samosir: Sayur Samosir Diekspor Sampai Ke Korsel

/ Senin, 29 Juni 2020 / 20.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Kwalitas sayur hasil Pertanian Samosir ternyata tidak kalah dengan sayur daerah lainya. Sayur yang dipanen di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo Senin (29/6) akan di ekspor Sampai ke Korea Selatan (Korsel).

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat melakukan panen raya sayur yang dikelola Koperasi Samosir Kasih Sinergi. "Sayuran ini akan diekspor ke Singapura, China dan Korea Selatan,". 

Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan selalu memberikan dukungan dan membantu para petani. Dengan harapan para petani lebih semangat serta bisa menambah hasil panen mereka. 

Sambil mengapresiasi kegiatan Koperasi Itu, Rapidin mengaku bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, Ianya sudah dua kali ke lahan pertanian binaan tersebut dan beketepatan selalu dimusim panen. 

Manatar Rumapea, selaku ketua Koperasi  mengatakan dengan tekad kuat dan keyakinannya berkeinginan agar masyarakat Kabupaten Samosir semakin kreatif dalam bidang pertanian, serta mendukung program pemerintah di bidang pertanian.

Kita berupaya ingin agar petani di Samosir semakin bertambah pendapatannya, dimana nantinya hasil sayur yang kita panen, pangsa pasarnya bukan hanya lokal, namun keluar negeri dengan menggandeng investor PT. MGH dari Kabanjahe,"ucap Manatar. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: