Kepala Desa Hutabaru Siagian Muchlis Pohan: Memasuki New Normal Diminta Warga Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

/ Minggu, 14 Juni 2020 / 01.05.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Kepala Desa Hutabaru Siagian Kecamatan Batangtoru Muchlis Pohan didampingi Ketua BPD Samman Pohan mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kenormalan baru atau new normal jika sudah diterapkan.


Kades Hutabaru Siagian mengatakan bahwa protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini.

"Pada masyarakat Kades menghimbau supaya mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak, pakai masker, saya mohon itu," ujar Kades Hutabaru Siagian Muchlis Pohan dalam didampungi Ketua BPD Samman Pohan  di ruang kerjanya  Sabtu (13/6).

Muchlis Pohan mengatakan, karena saat ini masyarakat diperbolehkan beraktivitas meski pandemi Covid-19 masih terjadi, maka protokol kesehatan menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Namun, saat era new normal, protokol kesehatan menjadi kunci utama.

"Sekarang kan tidak. Ketika kita berkomunikasi, berkegiatan, maka menjaga protokol kesehatan menjadi sangat penting," ujar Pohan.

Oleh karena itu, sebab masyarakat diperbolehkan berkegiatan di luar rumah maka mereka pun harus lebih siap siaga menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan yang lebih ketat lagi.

Melihat hal tersebut, menurut Kades , maka era new normal pun sudah dapat dimasuki dengan kunci utama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 

Lebih lanjut disampaikan Kades," memasuki new normal covid-19 tetap waspada dengan mematuhi perotokol kesehatan.karena new normal covid-19 ini bukan dalam arti terbebas dari virus Corona.tetapi merubah tatanan kebiasaan hidup beraktivitas sebelum adanya virus covid-19. Beraktivitas diluar rumah selalu gunakan masker. dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dan selalu juga jarak, ingat
masa new normal covid-19 virus tetap ada.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: