Ketum PB BPRPI: Budi Darmansyah Ginting Ketua BPRPI Kampung Jati Rejo

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 07.56.00 WIB


POSKOTA SUMATERA.COM-JATI REJO- Ketua Umum PB BPRPI Alfi Syahrin SE menyatakan kepengerusan organisasi di Kampung Jati Rejo tetap diketuai Budi Darmansyah Ginting yang akrab disapa Budi Jong.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB BPRPI Alfi Syafrin SE, Sabtu (13/6/2020) saat menemui kunjungan pengurus BPRPI Kampung Jati Rejo di kediamannya.

Alfi Syafrin memang mengaku ada bertemu kubu yang mengaku telah memegang mandat BPRPI Kampung Jati Rejo, namun dalam kapasitas anggota yang menyampaikan laporan.

"Benar Awang Cs ada datang kemari untuk melaporkan kesalahan Budi Jong tapi saya meminta kepada mereka untuk membuat laporan tersebut secara tertulis dan tekenan warga yang keberatan dengan catatan warga tersebut memang warga adat di wilayah BPRPI Kampong Jati Rejo kemudian mengirimkannya ke Ketua Wilayah Deli dan hingga saat ini saya belum ada terima laporannya dari Ketua Wilayah," terang Alfi

Dijelaskannya, bagi masyarakat adat saya harap bersabar dan bersatu agar tidak terjadi perpecahan di antara mereka karena sampai hari ini masih menyatakan untuk Ketua BPRPI Kampong Jati Rejo adalah Budi Darmansyah Ginting berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Wilayah Deli.

Jum'at 12-06-2020 pukul 10.00 Wib rumah Budi Darmansyah Ginting di Gg.Tawon didatangi Awang yang mengaku Ketua BPRPI yang baru, Mohan sekretaris, Nasdar alias Panjang (anggota) dan Napit (anggota).

Mereka meminta kepada Budi Jong untuk memberhentikan kegiatannya pembangunan Kantor Sekretariat BPRPI Kampong Jati Rejo dengan alasan diperintah oleh Ketua Umum PB.BPRPI Alfi Syahrin SE. "Kalau anda tidak percaya biar jelas ayo kita menghadap Ketua umum,"ajak Awang ditirukan Budi Jong.

Menanggapi masalah itu, Kepala Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabuaten Deli Serdang mengaku tidak mencampuri urusan di dalam organisasi BPRPI.

Dia hanya menyampaikan, selaku Kepala Desa wajib menjalankan silaturahmi kepada seluruh warga di wilayah kerjanya. “Ada pun kegiatan mereka membagikan Masker di Jati Rejo dan tempat cuci tangan di Kantor Desa ini ya saya terima dengan baik karena walau mereka memakai atribut BPRPI namun mereka tidak menyebutkan mereka itu pengurus BPRPI Kampong Jati Rejo," jelas Ruslan. (PS-IG)

Komentar Anda

Terkini: