Paripurna DPRD, Bupati Samosir Sampaikan Nota Jawaban

/ Selasa, 30 Juni 2020 / 18.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan nota jawaban atas tanggapan fraksi terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 pada Rapat Paripurna, Selasa (30/6) Di Hedung DPRD Samosir.

Mengawali nota jawabannya, Bupati Samosir menyampaikan terimakasih atas tanggapan perorangan fraksi yang disampaikan Parluhutan Sinaga dari fraksi Golkar, Polma Hasehaton Gurning dari fraksi Nasdem, Haposan Sidauruk dari fraksi PKB dan Rismawati Simarmata dari fraksi PDIP.

Rapidin mengatakan pendapat dan saran yang telah disampaikan, sebagai suatu dukungan terhadap penyelesaian Ranperda tentang APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2019. 

Terkait dengan kekurangan tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL) yang disampaikan Polma Hasehaton Gurning bahwa Kabupaten Samosir telah mengusulkan agar Kementerian Pertanian RI dapat menambah jumlah penyuluh yang berstatus PNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Kabupaten Samosir.

Sementara terkait dengan Pamsimas. Rapidin mengapresiasi mengenai upaya perbaikan Pamsimas sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat. Namum dengan kondisi APBD Tahun Anggaran 2020 mengalami penyesuaian dan rasionalisasi akibat pandemi Covid-19. Sehingga untuk memperbaikanya akan kita bahas pada rancangan peraturan daerah tentang P-APBD TA 2020.


"Jawaban dan penjelasan yang saya sampaikan tidak lupaut dari kekurangan dan kesempurnaan. Untuk itu kami mohon kiranya dapat dimakluminya. Seraya mengharapkan kelanjutan pembahasan dan persetujuan serta penetapan atas Ranperda ini dapat terselenggara dengan lancar dan sesuai tenggang waktu yang disepakati bersama dengan dilandasi semangat kebersamaan dan saling melengkapi," pungkasnya memgahiri. 

Adapun rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba bersama Wakil Ketua, Nasip Simbolon. Dan dihadiri Sekda, para pimpinan OPD, Forkopimda. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: