Pembagian BLT-DD Sampai Tahap Ketiga Pemerintah Desa Sungai Terap Berjalan Lancar

/ Selasa, 23 Juni 2020 / 23.04.00 WIB
POSKOTA SUMATERA.COM
KAMPA, Pemerintah Desa Sungai Tarap kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, menyebutkan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Tahap 1.Tahap 2 dan Tahap 3 sudah di berikan ke masyarakat sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.di mulai dari Bantuan Himbara 2 KK Kem
ensos melalui  PT.Pos berjumlah ,54 Kepala Keluarga,BPNT sebanyak 38 kk,non PKH 17  kk,sedangkan Bantuan dari BLT-DD berjumlah 102 Kepala Keluarga ,semua masyarakat Desa Sungai Terap yang dapat Bantuan telah berjumlah 213 KK. Pendistribusian Bantuan dilakukan secara bertahap melalui mekanisme yang sudah ditentukan.Selasa 23/6/2020.

Sampai sejauh ini Kepala Desa Sungai Terap (Khairul Anwar) menegaskan bahwa semua bantuan  telah tersalurkan  Kepada Kepala Keluarga yang layak untuk menerima nya, tidak ada masalah dan tepat sasaran, hal itu membuktikan mekanisme penyaluran sesuai dengan regulasi yang ada.

 BLT-DD Desa Sungai Terap sampai ke tahap ketiga telah di bagikan secara tugas dan tanggung jawab kami sudah di lakukan,dengan berdasarkan pedoman  undang-undang atau aturan yang ada,sesuai dengan juknis tersebut.


Harapan dengan adanya bantuan BLT-DD ini kembali ke tujuan awal Pemerintah,kenapa diadakan BLT-DD adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah  dalam hal terkait masalah ekonomi dengan dampak Karena Covid 19 ini.ujarnya.

Tambahnya Dana yang di dapat dari BLT-DD oleh masyarakat setidaknya bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin dalam hal memenuhi kebutuhan hidup,jangan salah di gunakan dan jangan sampai BLT-DD ini di fungsikan untuk hal-hal yang mungkin tidak menjadi sebuah kebutuhan pokok dalam Kehidupan keluarga

 berharap bantuan yang sudah di terima kepada warga agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mengurangi beban keluarga yang saat ini sedang di landa covid 19.

“Dampak pandemi Covid-19 kita tidak tau sampai kapan berakhir, jadi dengan adanya bantuan Covid ini manfaatkan lah bantuan tersebut,” harapnya.PS/NURMAN
Komentar Anda

Terkini: