Pemdes Bandar Hapinis Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Pemukiman.

/ Kamis, 18 Juni 2020 / 23.19.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintahan Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Forkopimcam menggelar peletakan batu pertama 
Pembangunan Jalan Pemukiman sepanjang 200 meter di Kampung Aek Sihkip Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru pada Kamis, (18/6).

Kepala Desa Bandar Hapinis, Muslim Nasution mengatakan, pengerjaan pembangunan pengerasan jalan pemukiman sepanjang 200 meter tersebut dengan biaya Rp108.769.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.
Kata Muslim, pembangunan ini  merupakan hasil musyawarah Desa yang disepakati bersama BPD, Tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya. 

Pembangunan jalan ini untuk mempermudah akses para petani menuju lokasi pertanian masyarakat.
"Bangunan ini nantinya sebagai akses jalan masyarakat, bagaimana masyarakat merasakan manfaat pembangunan apabila hujan turun tidak melewati jalan berlumpur saat menuju lokasi pertanian warga,"ujar Muslim.
Muslim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga bangunan tersebut setelah siap untuk digunakan, setiap pembangunan berupa fisik di Desa merupakan aset Desa yang harus dijaga dan didukung bersama untuk kemajuan Desa ini, imbuhnya.

Semoga apa yang kita musyawarahkan bersama untuk kemajuan pembangunan di desa tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan berguna sebagai akses alternatif khususnya bagi para petani, harap Muslim.

Sementara itu Abdul Gani Lingga,SH selaku Camat Muara Batang Toru lewat Kasi Pembangunan Lamsihar Simbolon mengatakan, semoga dengan adanya bangunan jalan pemukiman tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat. 

"Mari kita jaga setiap aset pembangunan yang ada di Kecamatan Muara Batang Toru ini, khususnya Desa Bandar Hapinis seperti hari ini,"ajaknya.

Bripka Alex Panjaitan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru mengatakan, bahwa kehadiran Polri dan TNI guna meningkatkan peran ditengah-tengah masyarakat, bagaimana mengajak masyarakat agar  ikut serta mengawasi dan mengontrol setiap pembangunan yang ada agar tidak diselewengkan.
Disetiap kunjungan, Polri dan TNI selalu menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Gunakan masker, sering mencuci tangan dan berusaha menjaga jarak di era New Normal seperti sekarang, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, Babinsa, Babinkhamtibmas, Kasi Pembangunan Kecamatan, unsur Aparat Desa, BPD dan Karang Taruna.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: