20 Dokter Internsip Dilepas Bupati Dairi Usai Bertugas

/ Jumat, 31 Juli 2020 / 22.39.00 WIB

"Bupati Dairi  Eddy Keleng Ate Berutu lepas 20 orang dokter internsip."
POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- 20 orang dokter internsip yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang dilepas oleh Bupati Dairi  Eddy Keleng Ate Berutu pada Kamis (30/7/2020).

Dokter internsip tersebut dilepas karena telah selesai melaksanakan tugas yang dimulai dari bulan Oktober 2019 hingga Agustus 2020. Dalam pelepasan itu,dihadiri Direktur RSUD Sidikalang dr. Sugito Panjaitan, serta para dokter Rumah Sakit.

Bupati Dairi mengatakan  dokter internsip berfungsi sebagai wadah dan proses pemahaman mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh dalam perkuliahan secara mandiri, terintegrasi dan komprehensif.

“Menggunakan pendekatan kedokteran dalam rangka pemutakhiran penyelarasan antara pendidikan dan praktek dilapangan.Selama menjalankan tugas di Kabupaten Dairi,sudah mendapatkan bekal ilmu dari para dokter senior keadaan yang sesungguhnya dalam dunia kedokteran.”Pengalaman melakukan upaya kesehatan perorangan serta usaha kesehatan masyarakat (UKM).

Beliau mengucapakan terimakasih kepada Kementrian Kesehatan yang telah memberikan kesempatan kepada para dokter yang baru lulus untuk mempraktekkan kompetensi selama pendidikan dan merupakan tujuan program internship dokter Indonesia,ungkap Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Sementara itu, dr. Debora Sitorus mewakili para dokter internsip mengatakan, program internsip ini seharusnya dilaksanakan selama 12 bulan, namun karena situasi pandemi covid-19, program ini jadi dipercepat pelaksanaannya selama 10 bulan. Selama 10 bulan melaksanakan tugas di RSUD Sidikalang, mendapatkan sambutan yang hangat dan disediakan sarana yang sangat baik kepada para dokter internsip baik di RSUD Sidikalang maupun di Puskesmas Batang Beruh,urainya.

Adapun para dokter internsip yang bertugas di RSUD Sidikalang berasal dari berbagai Universitas, diantaranya Universitas Methhodist Indonesia sebanyak 9 orang; Universitas Sumatera Utara sebanyak 3 orang; Universitas Indonesia sebanyak 1 orang; Universitas Negeri Lampung 1 orang; Universitas Prima Indonesia sebanyak 3 orang; Universitas HKBP Nomensen sebanyak 3 orang.(PS/K.TUMANGGAER)

Komentar Anda

Terkini: