Anggota DPRD Termuda Asahan ini Minta Pemerintah Memikirkan Pendidikan SMA Di Aek Ledong

/ Minggu, 26 Juli 2020 / 22.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Pemuda Aek Ledong Adakan Diskusi Talk Show, Anggota DPRD Termuda Asahan,M.Reza Andhika  Sebut Pemprovsu  Harus Serius Memikirkan Dunia Pendidikan SMA Di Aek Ledong.

Pendidikan merupakan suatu usaha sadar yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya. Dengan adanya pendidikan maka seseorang dapat memiliki kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, kekuatan spiritual, dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Dengan hal itu,Pemuda Aek Ledong di Kabupaten Asahan ini melaksanakan Talk Show berjudul,'Pendidikan dan Potensi Kemajuan Kecamatan Aek Ledong'. 

Salah satu narasumber Tokoh pemuda sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Asahan termuda ini,M.Reza Andhika,S.Agt mengatakan,Minggu(26/7/20)hasil diskusi hari ini, tentang penting nya peran pemuda dalam mendorong hadirnya SMA Negeri di Kecamatan Aek ledong yang merupakan Kecamatan penghujung Kabupaten Asahan demi mencerdaskan generasi bangsa yang ada di daerah perbatasan asahan ini. 

Menurut nya,selama ini kebijakan zonasi yang di buat pemerintah pusat sudah membatasi hak pendidikan masyarakat apalagi ditambah syarat jarak tempuh yang tidak membolehkan sebagian bersekolah di kecamatan tetangga kami di Aek Kuasan. 

Disambungnya,hal ini sudah pernah di bahas dulu oleh pemerintah desa serta Kecamatan Aek Ledong,namun kami para pemuda selama ini tidak melihat keseriusan pemerintah mulai dari Kecamatan untuk memikirkan lokasi pengadaan SMA ini utk masyarakat nya. Kata,M.Reza, Anggota DPRD Termuda sebagai wakil Rakyat di Asahan ini kepada Poskota.

"Kami pemuda berharap pemerintahan Kabupaten dapat membantu untuk memfasilitasi terealisasi SMA tersebut,"sebut M.Reza 

Apalagi kita ketahui dalam waktu dekat ini 2 tahun lagi HGU Perkebunan PT. SOCHFIN INDONESIA Aek loba akan segera habis dan pasti akan mengurus perpanjang izin HGU lagi.

Jadi, di saat momentum yang panjang ini sudah lama di tunggu masyarakat Aek Ledong Pemkab dapat merundingkan ini di tatanan pemerintah dan dinas terkait untuk permohonan tanah yang sesuai SOP nya 2 Ha untuk SMA Atau SMK N yang bakal dan harus di realisasikan Pemerintah. Ujar M.Reza Andhika yang merupakan Politisi Partai Gerindra.

Dengan ini apalagi, naungan SMA sudah di tarik ke Dinas Pendidikan di Provinsi masyarakat juga berharap Pemerintah Pusat (Pemprovsu) diminta  turun langsung ke Kabupaten Asahan guna mengetahui kebenaran dan keharusan kebutuhan masyarakat tentang SMA ini.

Dan pada intinya,masyarakat Aek Ledong melalui pemuda nya merindukan kehadiran SMA untuk kelanjutan pendidikan menengah ke atas. 

"Karena selama ini hampir merata lulusan SMP di aek ledong bersekolah ke kabupaten tetangga di Labura,"ucap politisi muda Gerindra ini.(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: