Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Laksanakan Apel Pagi di Tengah Pandemi dengan Mengikuti Protokoler Kesehatan

/ Rabu, 29 Juli 2020 / 12.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANGKALPINANG-Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang pagi ini kembali mengelar apel Senin pagi yang dilaksanakan di halaman kantor (27/7/2020). Apel dipimpin langsung oleh Kepala Karantina Pertanian 
Pangkalpinang, drh. Saifuddin Zuhri dan diikuti oleh seluruh pegawai kantor induk serta para Penaggung Jawab Karantina Pertanian Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) terdekat seperti Pelabuhan Pangkal Balam, Bandar Udara Depati Amir dan Pelabuhan Sungai Selan. 

Pelaksanaan apel mengikuti adaptasi kebiasan baru (new normal) dengan menggunakan masker serta menjaga jarak. Dalam amanatnya Zuhri menyampaikan beberapa hal penting diantaranya : 
1. Mempersipakan segala sesuatunya atas rencana ekspor produk olahan kelapa sawit berupa cangkang sawit sebanyak 11.000 ton ke Negara Jepang pada tanggal 7 Agustus mendatang yang kemungkinan dihadiri oleh Menteri Pertanian dan Kepala Badan Karantina Pertanian. 
2. Menjaga suasana kondusif, kekompakkan serta solidaritas antar ASN agar tupoksi Karantina Pertanian Pangkalpinang dapat berjalan sesuai dengan harapan. 

Apel pagi ditutup dengan mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai cara aman menggunakan gas elpiji yang disampaikan oleh Supervisor Koperasi Pertamina Cabang Pangkalpinang, Veronika Djamaludin. 

Sosialisasi yang disampaikan Veronika disertai dengan peragaan cara mengatasi kebocoran pada perangkat gas elpiji, sehingga kebakaran akibat kebocoran pada perangkat gas elpiji tersebut dapat dicegah.(PS/SAHALA)


Komentar Anda

Terkini: