Belanja JPS Di Samosir, Pedagang Apresiasi Bupati

/ Senin, 06 Juli 2020 / 10.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk kebutuhan Jaringan Pangan Sosial (JPS) di Kabubaten Samosir yang danaya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 4,3 Miliar, dibelanjakan di Kabupaten Samosir. Para pedagangpun mengapresiasi kebijakan Bupati Samosir itu. 

Langkah yang diambil Bupati Samosir Rapidin Simbolon tersebut adalah salah satu kebijakan untuk pemberdayaan pengusaha local. Dengan perputaran uang sekitar Rp 4,3 miliar dimasa pandemi covid-19 saat ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarkat Samosir. 

Timo Boru Simbolon dan Jaihutan sebagai pedagang beras, kepada wartawan menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Samosir yang telah memilih belanja kebutuhan Bantuan Sosial itu di Kabupaten Samosir. "Kita sangat mengapresiasi Bupati Samosir". 

Hal yang sama juga disampaikan Hariono Situmorang salah satu pedagang kelontong di Pangururan, Dengan kebijakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir Rapidin Simbolo itu sangat membantu usahanya. Apalagi dimasa virurus corona ini, penjualan kita drastis menurun. Jelasnya. 

Terobosan belanja untuk 19,172 Kepala Keluaraga warga Samosir yang mendapatkan JPS itu dinilai sangat pro rakyat Samosir. Apalagi dengan kondisi lemahnya perekonomian saat ini, dengan berbagai resiko Bupati Samosir menunjukkan komitmennya untuk mendukung dan membantu penguatan ekonomi di Samosir. Jelas mereka. 

Langkah Gugus Tugas Kabupaten Samosir itu memang memberikan multy effect plier. Selain belanja di sejumlah pedagang lokal, juga memberdayakan masyarakal sekitar untuk  pengemas paket sembako, dan pengusaha angkutan untuk pendistribusianya ke tingkat desa. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: