Bupati serahkan Qurban Idul Adha Kepada Umat Muslim Di Samosir

/ Kamis, 30 Juli 2020 / 19.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan hewan qurban untuk perayaan Idul Adha 1441 H, kepada Umat muslim yang ada di Samosir, Kamis (30/7).

Penyerahan 7 ekor kambing untuk qurban perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Julu 2020 itu dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian, dan dihadiri 7 orang pengurus mesjid di Samosir. 

Sebelum menyerakhan qurban, Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakapolres Samosir, Ketua MUI Samosir, dan sejumlah Pimpinan OPD pemkab Samosir, menyampaikan  pemberian hewan qurban tersebut sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat islam yang ada di Samosir. 

"Kerukunan umat beragama di Samosir harus benar-benar terjaga, hidup secara baik, selaras, seimbang dan memegang teguh prinsip toleransi. Walau beda agama tetapi tujuan dan ajaran dari masing-masing agama semuanya mengajarkan kebaikan dan hidup rukun". 

Selaku pimpinan daerah, Rapidin Simbolon mengajak umat muslim untuk maju melangkah bersama tanpa melihat perbedaan agama. Dengan kebersamaan, akan menjadi modal menatap masa depan yang lebih baik demi kemajuan pembangunan Samosir kedepannya.

Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian pemerintah kepada umat muslim di Samosir. Kebersamaan dan kepedulian tersebut diharapkan dapat tetap terlaksana. 

Hal yang sama juga dikatakan Hermanto Hutagalung sebagai Badan Kemakmuran Mesjid dan penasehat MUI, "Kami bangga dengan antusias dan kepedulian pemerintah dalam menjalin silaturahmi dengan umat muslim". Ungkapnya, sambil mengajak umat muslim Samosir bersatu dan mendukung pemerintah dalam pembangunan demi kemajuan Kabupaten Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: