Camat Sayurmatinggi Apresiasi Warganya Santuni Anak Yatim Piatu Sekaligus Makam Bersama

/ Minggu, 19 Juli 2020 / 13.49.00 WIB
                                     

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Masyarakat petani Kelurahan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan menyantuni anak yatim sebanyak 20 orang sekaligus makan bersama warga Sayurmatinggi, kegiatan penyantunan ini sebagai bukti atas keberhasilan masyarakat petani sawah dalam hal peningkatan produktivitas padi tahun 2020. Dilaksanakan di halaman mesjid raya Sayurmatinggi, Minggu (19/7).

Lurah Sayurmatinggi, Sapirudin Harahap dalam sambutannya, sebelumnya niat ini diawali dengan nazar masyarakat, Alhamdulliah panen meningkat,"indahnya berbagi sesama dan kebersamaan itu cukup indah, dan berharap untuk kedepan panen semakin meningkat,"ungkap Lurah.

Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida S. Pd, MM kami merasa bangga dengan kegiatan ini,  karena patut kita syukuri, harapan kebudayaan atau kebiasaan ini tetap dipertahankan lagi dan tingkatkan kekompakan kebersamaan karena tidak semua daerah yang lain memiliki seperti kegiatan yang dibuat hari,  ucapnya.

Camat  memotivasi masyarakatnya agar panennya meningkat mudah mudahan dengan niat yang ikhlas dan tulus hasil panen berikutnya dapat bertambah. Camat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat dan peduli terhadap anak yatim, ucapnya.
Begitu juga dengan PPL (penyuluh Pertanian  Lapangan) Kelurahan Sayurmatinggi Paisal Azhar. SP ,"Kami segenap penyuluh Pertanian Lapangan siap membantu masyarakat petani terjun kelapangan mulai dari pengolahan, perawatan sampai panen, apa lagi minggu ke empat dalam bulan ini sudah mulai turun ke sawah.,"ungkapnya.

Kata Paisal memang itu sudah tugas kami yang terus berperan aktif  dan gencar memberikan penyuluhan, harapannya agar masyarakat petani silahkan kordinasi dengan kita sebagai penyuluh siap memberikan ilmu tepat guna,"Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon mengatakan,  bahwa niat dan hajat sudah terlaksana mudah mudahan kedepan terus berkesinambungan untuk lebih memperarat tali silaturrahmi dan acara ini berkelanjutan.

Hadir dalam acara ini, Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida S.Pd, MM, Sekcam Sayurmatinggi, Khoiruddin Batubara,  Lurah Sayurmatinggi, Sapirudin Harahap,  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon,  masyarakat lingkungan 1 dan lingkungan 2 Kelurahan Sayurmatinggi, Tokoh Agama Sayurmatinggi Adilsyah Rangkuti, Ustadz Pagaran dan Naposo Nauli Bulung Sayurmatinggi, beserta KKL dari IAIN Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: