Jemaat GKPPD Sukadame Lakukan Ibadah Sesuai Dengan Protokoler Kesehatan

/ Minggu, 05 Juli 2020 / 16.28.00 WIB

"Bishop GKPPD Pdt.Elson Lingga,M.Th".
POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- Jemaat GKPPD Sukadame melakukan ibadah (Kebaktian) di gereja,sesuai dengan Protokoler Kesehatan.Kegiatan peribadahan ini sudah 2 minggu dilaksanakan jemaat GKPPD,yaitu  di jalan Air Bersih,Kelurahan Batang Beruh,Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.
Adapun anjuran protokoler kesehatan yang harus dilaksanakan adalah:sebelum masuk ke gereja dilakukan pemeriksaan suhu tubuh melalui Termo gun,pake masker masuk  saat ibadah,tersedia cuci tangan dan sabun didepan gereja,antri masuk kegereja,jarak duduk minimal radius 1,5 meter.
Sedangkan jadwal peribadahan dilakukan 2 shift (termin),untuk menghindari terlampau banyak dalam peribadahan tersebut. Adapun 2 shift yang dilaksanakan itu,adalah sift pertama pada jam 8.30-10.00 wib,sedangkan Shift ke-dua  Jam.10.30 - 12.00 wib. Ibadah lebih ringkas.
Pada hari ini,Minggu (05/07/2020 pimpinan Pusat atau Bishop GKPPD Pdt.Elson Lingga,M.Th pada shift kedua mengikuti pribadahan di GKPPD Sukadame,dan pada saat itu mengambil Khotbah sesuai dengan alamanak GKPPD,diambil dari Kitab Kejadian 12:1-9 ;Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.  
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lotpun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.
"Jemaat (Sendihi) GKPPD Sukadame"
Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang didapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ. Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, yakni pohon tarbantin di More.

Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu. Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abr
am dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN. Sesudah itu Abram berangkat dan makin jauh ia berjalan ke Tanah Negeb.

Bishop GKPPD Pdt.Elson Lingga,M.Th  dalam Khotbahnya mengatakan,Abram diperintahkan Tuhan untuk pergi, “ Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu. Berarti panggilan keluar dari kehidupan yang lama akan mendapat kehidupan baru,walaupun ia belum tau pasti bagaimana nantinya.Namun Abraham selalu percaya kepada Tuhan. Karena iman Abraham taat,ketika dipanggil untuk berangkat negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya,lalu berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tuju.

Adapun penitua (Sintua) yang ikut dalam peribadahan shiff kedua tersebut St.Master Padang,S.Pd.MM,St.W.Berutu,St.K.Tumangger.Sm.PAK,St.A.Banurea,STP.St.S.br. Banurea,S.Pd,St.Drs.D.Silalahi,St.M.Padang,St.L.br.Simbolon, St.H.br.Munthe,dan Cal.St.A.Tinambunan,Cal.St.P.Padang,SE.(PS/K.TUMANGGER)
"St.W.Berutu m pembawa Nyanyian (Nde)"


Komentar Anda

Terkini: