Jubir GTPP Samosir: AI Terakhir Pulang Ke Samosir Februari Lalu

/ Sabtu, 04 Juli 2020 / 21.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA COM - SAMOSIR - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara menjelaskan bahwa riwayat perjalanan AI terakhir ke Kabupaten Samosir adalah pada bulan Februari 2020 yang lalu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, AI adalah warga yang memiliki KTP Samosir namun bekerja dan tinggal di Kita Medan, dinyatakan terpapar covid-19 oleh rilis GTPP Pemprov Sumut pada Kamis (2/7) kemarin.  

Kadis Kominfo itu menjelaskan bahwa AI, seorang perempuan yang baru berusia 27 tahun itu terpapar di Medan. Sehingga menjadi otoritas Pemprov untuk merilisnya, namun karen memiliki KTP Samosir, data AI Dimasukkan di Kabupaten Samosir. 

"Sampai saat ini, AI di rawat dan di isolasi di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. Kita berhapap serta mendoakanya agar cepat sehat". 

Sementara AP, Tambah Rohani, yang terlebih dahulu dinyatakan terpapar covid-19, sampai saat ini sudah dua kali melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR dengan hasil positif-negatif, untuk yang ke tiga kali semoga hasil nya negatif. AP di isolasi di salah aatu Rumah Sakit swasta di Medan. 

"Jadi dapat di pastikan bahwa kedua orang yang memiliki KTP Samosir tersebut, tidak terpapar di Samosir". Untuk itu seluruh masyarakat Samosir diharap tetap tenang dan selalu mengikuti anjuran pemerintah. Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: