Pemdes Pardamean Bangun Jalan Rabat Beton Menuju Kebun Warga

/ Rabu, 01 Juli 2020 / 19.07.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Pardamean Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan membangun jalan rabat beton menuju kebun warga.

Kades Pardamean Nikmat Silitonga kepada awak Media Selasa, (30/6) mengatakan, Jalan Usaha Tani Rabat Beton Untuk Mempermudah Akses Masyarakat Menuju Lahan Pertanian.

Dikatakan Nikmat Silitonga, bahwa pengerjaan pembangunan Rabat Beton sepanjang 183 meter dan dua Plat Beton berukuran 1,5 meter x 3 meter dengan pagu Rp 195.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan kegiatan ini merupakan hasil musyawarah bersama demi jalannya pembangunan yang merata di desa tersebut,”sebutnya.

Setiap pembangunan yang dilakukan selalu kita upayakan merata dan selalu lewat musyawarah, tidak ada yang ditutup-tutupi agar masyarakat juga dapat menjaga bangunan yang ada, ujarnya.
“Kiranya bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai akses jalan dalam mempermudah aktivitas sehari-hari, daerah yang rawan becek serta berlumpur akan kita bangun agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di desa ini”, cetus Nikmat.

Nikmat mengajak seluruh masyarakat Desa Pardamean agar dapat menjaga serta merawat bangunan yang ada. Karena bangunan ini merupakan aset, kita jaga bersama kampung ini, ajaknya.
Kedepan, bangunan fisik akan kita perbanyak demi kemajuan Desa dan kenyamanan masyarakat. Tentunya harus berdasarkan musyawarah Desa, agar aspirasi warga ditampung dan akan kita realisasikan, tutupnya.

Sementara itu Abdul Gani Lingga selaku Camat Kecamatan  Muara Batang Toru lewat Kasi Pembangunan Lamsihar Simbolon mengatakan, mendukung sepenuhnya kegiatan Pemdes Pardamean untuk peningkatan akses ekonomi khususnya para petani. Bagaimana jalan yang dibangun tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.
Pesan Camat, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah dan mari gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tutupnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: