Pemdes Sorik Bangun Jalan Rabat Beton Menuju Kebun dan Sawah Warga.

/ Jumat, 17 Juli 2020 / 00.17.00 WIB
                                  

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Sorik, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara  melakukan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menuju kebun dan sawah warga. 

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat. Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Sorik, Marzuki Harahap kepada awak media, Kamis (16/7). Dia mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton ini , dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020, ucapnya. 

Ia memaparkan, adanya pembangunan infrastruktur jalan rabat beton, ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang utamanya pertanian, Dengan dibangunnya jalan rabat beton ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas," ujar Marzuki.

Dikatakannya, sebelumdibangun jalan rabat beton ini akses menuju kebun dan sawah warga sangat sulit dilalui warga, Alhamdulillah nantinya masyarakat sudah mudah menuju kebun dan sawah dengan menggunkan kenderaan,  ungkapnya. 

Masih menurut Marzuki, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan.

Dikatakannya, pembangunan jalan rabat beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Sorik, ucap Marzuki.

"Kita kerjakan secara bertahap, memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah. Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan," pungkasnya.

Sementara itu Pendamping Lokal Desa (PLD), Hoir Pohan mengatakan, kita dari pendamping Desa siap mendukung pembangunan di Desa (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: