Penyaluran BLT Dana Desa Siuhom Kec. Angkola Barat Tahap III Berjalan Lancar

/ Jumat, 17 Juli 2020 / 16.26.00 WIB
                         
  Foto bersama usai acara               penyerahan BLT DD.

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-Di hadiri Sekretaris Kecamatan Angkola Barat, Ketua BPD, Kepala Desa Siuhom, PLD, PD, Perangkat Desa, kepala dusun penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan dengan aman dan kondusif bertempat di Aula Sekolah setempat, Senin (13/7/2020).

Ada 44  keluarga penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut. Dan setiap keluarga penerima BLT mendapat Rp 600 ribu.
Kepala Desa Amantua Simamora kepada wartawan mengatakan, BLT yang mereka salurkan tersebut adalah pencairan tahap III.
"Alhamdulillah semua berjalan lancar, ini tahap III, jumlah penerima BLT DD 44 keluarga. Dan setiap keluarga mendapat Rp 600 ribu," kata  Simamora.
Kades mengatakan BLT tersebut bermanfaat guna meringankan beban ekonomi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19, yang mana masyarakat merasakan dampaknya terkhusus dari segi ekonomi.

Kades Amantua Simamora berpesan kepada masyarakat supaya BLT yang bersumber dari dana desa itu disyukuri. BLT tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyat yang merasakan secara langsung dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus Corona.

"Kami harap masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan rumah tangga. Kita gunakan bantuan pemerintah ini untuk hal-hal positif terutama yang menyangkut pangan di rumah tangga," pesannya.

Amantua Simamora juga meminta agar masyarakat selaku bersyukur dan tetap melakukan kegiatan usahanya masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seterusnya Kades mengimbau masyarakat tidak mudah dihasut oleh siapapun. Apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan kepada saya supaya bisa ditindaklanjuti dengan baik. Karena apabila warga mudah terhasut maka ketenteraman di desa akan rusak," ujarnya.

Di masa new normal life Kades mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika keluar rumah  wajib memakai masker,  selalu membiasakan cuci tangan di air mengalir,  hindari kontak fisik, Jaga jarak minimal 1 meter," harap Kades Siuhom. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: