Wakapolres Tapsel Bersama Pejabat Pemkab Tapsel Panen Perdana Padi Varietas Sigudang Di Desa Nanggar Jati

/ Kamis, 02 Juli 2020 / 22.05.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA.COM-
Tapsel- Waka Polres Kompol.Hamonangan Hasibuan, SH mewakili Kapolres Tapsel bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan panen perdana padi Varitas ” Sigudang”, Kamis pagi 
sekira pukul 10.00 WIB di Kampung Huta Tonga Desa Nanggar Jati Kecamatan Arse Tapsel Kamis(2/7)

Sebelum kegiatan panen perdana padi varitas sigudang di awali dengan penyambutan Waka Polres bersama pejabat Pemkab Tapsel dan Pengalungan Bunga.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala Desa Nanggarjati Halomoan Siregar yang menyampaikan terimakasih atas kedatangan Waka Polres bersama pejabat Pemkab Tapsel dalam kegiatan panen perdana varitas sigudang.

Hal senada disampaikan Camat Arse Samsudin Prawira, S.Sos, MM yang menambahkan dengan kegiatan panen perdana ini dapat meningkatkan produktifitas hasil panen dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Tapsel.

Berkesempatan menyampaikan kata sambutan Kepala Dinas Pertanian Tapsel Ir.Bismark Martua Siregar yang mewakili Bupati Tapsel menjelaskan dengan panen perdana varitas sigudang dapat lebih meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Jelasnya lagi desa atau kampung tangguh ditengah pandemi Covid-19 ini salah satunya harus kuat dalam dukungan ketahanan pangan.Dan tak lupa Kadis Pertanian memberikan Sosialisasi New Normal dan petunjuk menuju Desa/ kampung Tangguh.

Kapolres Tapsel diwakili Waka Polres Tapsel Kompol.H.Hasibuan, SH dalam kata sambutannya memohon maaf.Seyogyanya Kapolres Tapsel yang menghadiri namun Kapolres masih ada acara Vidcom Kepolisian.

Kompol.H.Hasibuan menambahkan lagi Pemerintah dengan adanya program Ketahanan Pangan dan Desa Tangguh / Kampung Tangguh yang mana Kriterianya di Desa tersebut mampu menjalankan Protokol Kesehatan.

Selanjutnya tangguh dalam Kamtibmasnya serta
adanya Lumbung Padi atau stok padi yang cukup.

” Tidak adanya kejahatan di Desa atau Kampung tersebut serta masyarakatnya sopan santun,” tambah Waka Polres.

Kemudian Waka Polres dan pejabat Pemkab Tapsel melakukan peninjauan lahan Penanaman Jagung di Kampung Bahab Desa Nanggarjati Arse.

Kegiatan dihadiri oleh Kadis Sosial Nurdin Pane, Kasat Intelkam Polres Tapsel AKP.Eldi Koswara, Kadis Ketapang Efrida Yanti, STP, MM, Kapolsek Sipirok Iptu.Ismaya, Kadis PMD Yusuf SP, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ongku Muda, Kasat Pol PP diwakili Sekretaris Sat Pol PP. Jhonni Gumansi, BP 2 KP dan PPL, Bhabinkamtibmas Kecamatan Arse Polsek Sipirok Aipda.Indra KS, Babinsa Koramil Sipirok, tokoh adat, agama dan masyarakat Desa Nanggarjati Arse.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: