WRS Dipasang Di Kantor Bupati Samosir

/ Sabtu, 18 Juli 2020 / 16.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mendeteksi dan percepatan informasi gempa bumi dan Tsunami secara real time, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memasang Smart Display Warning Receivers System (WRS) New Generation di ruang lobby Kantor Bupati Samosir. 

"Pemasangan itu merek lakukan (BMKG- red)  untuk memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat Indonesia secara khusus Kabupaten Samosir dari bencana". Jelas Bupati Samosir Sabtu (18/7) melalui pesan Whatsapp kepada wartawan. 

Pemasangan WRS itu dilakukan oleh Kantor Stasiun Geofisika Deliserdang. Selain di Kabupaten Samosir, mereka juga memasang di 10 Kantor Bupati Lainnya di sumatera Utara. 

Dengan dipasangnya WRS New Gen ini, akan memudahkan pemerintah dalam respon cepat untuk memberikan informasi dini kepada stakeholder serta penyebarluasan informasi gempa bumi dan peringatan dini Tsunami.

Bupati Samosir Rapidin Simbolonpun menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada BMKG Stasiun Deliserdang yang sudah berpartisipasi terhadap Pemkab dan masyarakat Samosir. "alat ini sangat penting untuk kita, karena dengan mendeteksi lebih dini bisa menyelamatkan orang dari bencana Gempa dan Tsunami". Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: