AKBP.H.Ikhwan Lubis Himbau Masyarakat Di Batubara Mendisiplinkan Diri Malam Hari Patuhi Protokoler Kesehatan

/ Sabtu, 29 Agustus 2020 / 10.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Sesuai dengan Implementasi  Intruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan  masyarakat  Polres Batubara di pimpin Langsung Kapolres Batubara melakukan Patroli Gabungan.
jum'at malam ( 28/8/20 ) sekira pukul 20.00 wib. DiLintas Sumatera Wilayah Kabupaten  Batubara.

Kapolres Batu bara AKBP.H Ikhwan Lubis SH.MH  yang di dampingi kabag Ops Rudi Chandra SH mengatakan bahwa 
Pelaksanaan Giat Patroli  yang di lakukan pada malam hari ini ,
bertujuan  untuk  mendisiplinkan  masyarakat  yang beraktifitas di malam hari.

Adapun  sasaran tujuan tempat  hiburan, dan warnet  juga tempat berkumpul para pemuda di tepi jalan  di sepanjang jalan Lintas sumatra yang ada di wilayah hukum Polres Resort  Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menegaskan bahwa  dalam Printah Kepala negara dan intruksinya ,kami jajaran TNI - POLRI  di wilayah Kabupaten Batubara, akan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat  untuk menciptakan  suasana kamtibmas yang  kondusif.

"Kami Polres jajaran dan TNI  berupaya agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah tentang Protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan baru di Pandemi Covid 19 ini,"sebut AKBP.H.Ikhwan Lubis.

Masyarakat  boleh melakukan aktifitas kegiatan di malam hari ,  namun harus  mendisiplinkan diri dengan aturan aturan yang ada .Salah satunya, mentaati protokol kesehatan , memakai masker , menjaga jarak , dan menjaga kebersihan diri mau pun tempat  usaha yang ada .

"Kami akan tindak bagi para pengusaha yang beraktifitas di malam hari , apa bila tidak menuruti aturan aturan kedisiplinan  tentang Adaptasi kebiasaan baru,"tegas Kapolres Batubara,AKBP.H.Ikhwan Lubis.

Berharap kerja sama kepada masyarakat  untuk melaporkan  apa bila ada pendatang dari luar negeri atau dari daerah yang terkata gori  Rawan Covid 19  ,Ini semua untuk menjaga agar penularan  dari luar daerah kita dapat teratasi .

Jadi,mereka harus ikut rapidtest dan akan kita lakukan karantina apa bila  Reaktif Corona.

"Untuk itu daerah kabupaten Batubara ini harus mentaati apa yang sudah di tentukan  oleh Presiden Republik Indonesia,Ir.Joko Widodo dan Pemerintah Republik Indonesia,dan himbau sesuai protokoler kesehatan,"ucap AKBP H.Ikwan Lubis.

Giat dihadiri bersama pejabat utama sejajaran Polres Batubara melibat kan seluruh Polsek jajaran dan di bantu Personil TNI  AD. Sejajaran Koramil  seluruh wilayah Kabupaten Batubara guna menghimbau  seluruh masyarakat  demi keselamtan bersama dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pandemi Covid-19.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: