DPRD Samosir Tetapkan Hasil Reses Melalui Paripurna

/ Selasa, 04 Agustus 2020 / 14.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menetapkan hasil reses mereka melalui rapat paripurna Senin (3/7) di Gedung Dewan setempat. Dalam rapat itu dirangkum seluruh aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah. 

Demikian disampaikan Nasib Simbolon sebagai Wakil Ketua DPRD Samosir yang memimpin sidang tersebut. "Rapat Paripurna ini digelah untuk merangkum aspirasi masyarakat pada reses II yang baru kita lalukan. Selanjutnya akan dibawa ke Pemerintah Daerah".

Nasip Simbolon yang duduk di meja pimpinan rapat bersama Ketua DPRD, Saut Martua Tamba itu, mengatakan seluruh hasil pokok pikiran dari masyarakat yang diusulkan kepada DPRD selaku wakil rakyat, terlebih dahulu kita bahas bersama dalam lembaga. 

"Dengan adanya kegiatan semacam ini peran DPRD sebagai fungsi pengawasan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penyalur aspirasi dan juga kapasitasnya sebagai wakil rakyat, karena disadari atau tidakDPRD Samosir Tetapkan Hasil Reses Melalui Paripurna".

Pada rapat itu, juru bicara dari daerah pemilihan masing masing menyampaikan sejumlah usulan pembangunan yang ditampung dari masyarakat yang dianggap sangat penting dan dianggap perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah. 

Dari hasil pembahasan itu, DPRD akan menyerahkannya ke Bappeda Samosir agar dimasukkan ke Rancangan Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: