Dukung Gebrak Masker,Camat Sayurmatinggi Bagikan Masker Kepada Warga Masyarakat

/ Kamis, 20 Agustus 2020 / 06.57.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-  Usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Camat Sayurmatinggi bersama unsur Forkopimcam bagikan masker secara gratis kepada Warga Sayurmatinggi,  Senin (17-08-2020).

Camat Sayurmatinggi,  Emmy Farida,  S. Pd,  MM dalam kesempatan ini didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola,  Aipda D Tampubolon, Lurah Sayurmatinggi Sapiruddin Harahap, Babinsa Koramil 11 Batang Angkola, Serda Jimbri.

Camat Sayurmatinggi,  Emmy Farida,  S. Pd,  MM mengatakan pembagian masker ini merupakan wujud upaya Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi dalam pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas ditengah pandemi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Masker dibagikan langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan, baik para pedagang juga ke rumah-rumah warga”.ungkapnya

Adapun tujuan dari kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat sadar untuk selalu memakai masker guna melindungi diri sendiri juga orang lain selama beraktivitas di luar rumah.

“Kami membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker disetiap aktifitas diluar rumah, semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19 di Sayurmatinggi, ”terang Emmy.

Lebih lanjut Emmy Farida mengatakan, pada momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ini dapat ditandai sebagai keseriusan dalam ikut menyelesaikan pandemi Covid-19, salah satunya dengan cara membagikan masker untuk warga Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kedepan Camat Sayurmatinggi juga berharap, sosialisasi penggunaan masker harus terus diupayakan dan digaungkan agar warga terus disiplin memakai masker saat melakukan aktivitas apapun untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: