Jaringan Imternet Loading Lama, Masyarakat Desa Sisundung Minta Pemdes Bangun Tower Telekomunikasi

/ Sabtu, 08 Agustus 2020 / 15.30.00 WIB
                         
                                       

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga masyarakat Desa Sisundung Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan meminta Pemerintah Desa Sisundung Untuk mengalokasikan jaringan telekomunikasi untuk memudahkan informasi lewat daring.

 Jika di desa lain sudah bicara teknologi informasi, sementara masyarakat di beberapa dusun di  Desa Sisundung masih berbicara bagaimana cara mendapatkan jaringan sinyal yang baik.

Demikian disampaikan A.Harahap warga Desa Sisundung Kec.Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan kepada awak media online Sabtu ( 8/8).

Salah satunya Desa Sisundung Di Kecamatan Angkola Barat Sulitnya mendapatkan jaringan sinyal, warga minta dibangunkan tower telekomunikasi pasalnya di Desa ini kesulitan mendapatkan jaringan internet.


Menurut A.Harahap  salah satu warga Desa Sisundung mengatakan jaringan komunikasi sangat penting , terlebih lagi bagi petugas perangkat desa yang bekerja dengan menggunakan   sistem laporan keuangan desa dan kegiatan pemerintahan lainnya sudah menggunakan internet, sudah barang pasti jaringan seluler sangat dibutuhkan baik pemerintah desa, pegawai maupun masyarakat termasuk dunia pendidikan.

Di tempat terpisah Kades Sisundung Iqbal Hamidi Lubis, SH mengatakan," keluhan masyarakat  terkait jaringan memang sudah  lama, namun kita sudah berkordinasi dengan pihak sekolah Dasar setempat yang berdekatan dengan kantor Desa untuk kerjasama membangun tower  telekomunikasi namun belum berhasil. Atas nama Pemerintah Desa berharap agar Pihak Sekolah mau bekerjasama membangun tower  telekomunikasi untuk memudahkan informasi lewat jejaringan internet," harap Kades Sisundung.
 (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: