Kaur "Kabupaten Termiskin Di Provinsi Bengkulu"

/ Sabtu, 22 Agustus 2020 / 20.41.00 WIB

Pasangan H Lismidianto SH MH - Kerlian Muchrim ST Saat Menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pendukungnya. POSKOTA/MIRUAN


POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Bersumber dari Media Reportase Rakyat (RR) terhitan 6 Februari 2018, diinformasikan Kabid Statistik Sosial BPS Provinsi Bengkulu Duaksa Aritonang mengatakan, bahwa Kaur merupakan Kabupaten termiskin di Provinsi Bengkulu.

Data ini disampaikan oleh Aritonang pada saat rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu di ruang Pola BAPPEDA Bengkulu, Selasa (6/2/2018) lalu.

Jelas Aritonang, data BPS Periode Maret 2017 yang disampaikan, Kabupaten Kaur dengan angka tertinggi se-Provinsi Bengkulu, diingormasikan Kabupaten Bengkulu Selatan dengan 21,06%, Kabupaten Rejang Lebong 16,97%, Bengkulu Utara 13,11%, Kabupaten Kaur 21,54%, Kabupaten Seluma 20,73%, Kabupaten Mukomuko 12,2%, Kabupaten Lebong 11,83%, Kabupaten Kepahiang 15,95%, Bengkulu Tengah 8,41%, Kota Bengkulu 19,18%, Provinsi Bengkulu, 16,45%.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten 1 Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri selaku Pimpinan Rapat, bahwasanya Kaur merupakan Kabupaten dengan Angka Kemiskinan tertinggi.

“Seperempat warga miskin yang ada di Provinsi Bengkulu ada di Kaur, dengan angka tertinggi mencapai 21,54%", ujarnya.

Keterangan di atas dikuatkan oleh keterangan mantan DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi PKB Jauhari saat menghadiri Pengukuhan Tim Relawan Bacalon Bupati Kaur H Lismidianto SH MH - Herlian Muchrim, bahwa Kaur termasuk dalam WDP (Wilayah Dalam Pengawasan).

"Yang artinya bila tidak ada perubahan, maka Kabupaten Kaur akan diambil kembali oleh Kabupaten Induk yaitu Bengkulu Selatan, karena termasuk Kabupaten termiskin di Provinsi Bengkulu", ungkap Jauhari, Selasa (18/08/2020) Malam.

Seiring dengan itu, masyarakat mulai sadar bahwah Kaur sedang di ambang kehancuran, hal ini terbukti kalau rakyat Kaur menginginkan Perubahan kearah yang  lebih Maju Riligius dan Berseri.

Tampak antusias masyarakat mendukung Bakal Calon Bupati Kaur pasangan H Lismidianto SH MH - Hirlian Muchrim ST, mulai dari kalangan Masyarakat, Pemuda, Ibu-Ibu dan seluruh lapisan masyarakat, hal ini terbukti dari  pernyataan sikap mereka yang disampaikan diwaktu Pengukuhan Korcam/Kordes di Posko Induk Pemenangan Lis-Heri milik pengusaha sukses Gustilun di Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur. 

Para Korcam/Kordes dan ribuan masyarakat saat itu menyampaikan isi hati nurani mereka, siap untuk memenangkan Pasangan H Lismidianto - Herlian Muchrim untuk jadi pemimpin Kabupaten Kaur Periode 2021-2025 mendatang, agar Kaur bebas dari keterpurukan dan kepada dari Kabupaten termiskin se - Provinsi Bengkulu.

Dukungan ini disampaikan oleh salah satu Perwakilan Tokoh masyarakat kawakan Amat Sari yang sekaligus Tim Pemenangan  Pasangan Lis - Heri, bahwa masyarakat menginginkan Kaur kedepan ada perubahan yang lebih baik, dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mari Kita sama-sama membantu dan mendukung, bulatkan tekat, satukan pemikiran, bersihkan hati, bebaskan Kaur dari janji-janji yang tak pernah nyata", jelas Amat Sari.

Sementara, Bakal Calon Pemimpin dan Wakil Pemimpin Kaur H Lismidianto SH MH - Herlian Muchrim ST, saat  menyampaikan sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang luar biasa itu.

"Saya sangat bangga dan mengucap syukur atas antusias masyarakat yang begitu besar menginginkan perubahan di Kabupaten Kaur, Insya Allah melalui Kami berdua niat baik Kita semua untuk menjadikan Kaur Berseri di Ijabah Allah SWT", ungkap Lismidianto.

"Saya sampaikan kepada seluruh Korcam/Kordes dan lapisan masyarakat Kaur, supaya tidak usah ragu lagi dengan berbagai isu yang berkembang, bahwa Kita masih kekurangan Partai Pengusung, Kita sudah memiliki Rekom dari Tiga Partai Pengusung yaitu Partai Demokrat Dua Kursi, Partai PAN Dua Kursi dan Partai PKB Satu Kursi, jadi bila memang Tuhan menghendaki, maka tidak ada kendala lagi buat Kita untuk maju  menjadikan Kaur BERSERI dengan kekompakan yang kita jalin", ungkap Lis menutup penyampaiannya. (PS/MIRUAN)
Komentar Anda

Terkini: