Masyarakat Desa Huraba Bersyukur, Jembatan Dibangun Secara Permanen

/ Kamis, 20 Agustus 2020 / 23.24.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL -Masyarakat Desa Huraba dan Sekitarnya Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi pembangunan jembatan  di daerah mereka,  yang dilakukan Pemkab Tapanuli Selatan melalui dinas terkait Dinas PU Tapsel. 


Pembangunan jembatan itu telah lama didambakan masyarakat Desa setempat, dan memberikan imbas positif berupa jalannya roda perekonomian hingga peningkatan pendapatan masyarakat.


A. Rahim Hasibuan kepada Awak media ini Selasa,  (18/8) mengatakan,  kami warga masyarakat di daerah ini mengapresiasi dengan perbaikan yang dilakukan Pemkab melalui dinas terkait. “Kami apresiasi dinas terkait yang telah merespon permintaan masyarakat Ahirnya perbaikan jembatan dibuat permanen,” ujarnya.


“Pembangunan Jembatan ini sangat membantu masyarakat Desa karena jalan ini merupakan akses penghubung ke daerah Kota Padangsidimpuan. Apalagi di Desa Huraba ada pekan tiap Selasa yang tiap minggunya dilewati para pedagang dan pembeli," pungkasnya. 

Selain itu, pembangunan yang dilakukan akan memperlancar akses desa ke daerah lain. Sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani bisa membawa hasil pertanian melalui jalan dan jembatan tersebut,” ungkap Rahim.


Sebelumnya, jalan ini lebarnya sangat kecil sehingga apabila mobil berpapasan terpaksa berhenti. Apalagi jembatan ini merupakan akses menuju tempat wisata di Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar. 


Sehingga apabila hari libur jalan ini sangat ramai dilewati kenderaan roda empat menuju objek wisata,  terima kasih Kepada Bupati Tapsel,  H.  Syahrul Pasaribu, SH yang telah memperhatikan daerah kami, sebut Rahim. 


Sementara itu salah seorang pengendara yang melintas, B. P Siregar (45) mengaku jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat di beberapa Desa diantaranya Huraba,  Hitaginjang Aek Sabaon dan Desa lainnya,  pungkasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: