Mulai Dibuka, Bupati Samosir Pantau Sejumlah Obyek Wisata

/ Minggu, 02 Agustus 2020 / 19.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Setelah beberapa bulan terakhir ini seluruh obyek wisata di Kabupaten Samosir ditutup akibat pandemi covid-19. Namun mulai tanggal 31 juli 2020 seluruh tempat wisata kembali dibuka untuk wisatawan nasional. 

Untuk melihat perkembangannya, Bupati Samosir didampingi beberapa pimpinan OPD melakukan monitoring ke sejumlah obyek wisata, mulai dari Pantai pasir putih, pusat perbelanjaan souvenir tomok dan sejumlah hotel dan restaurant. 

Pada monitoring itu, Bupati terlebih dahulu melihat sejumlah kesiapan di setiap obyek wisata dalam mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari pengukuran suhu tubuh sampai ke tempat cuci tangan. 

Kepada setiap pengelolah, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan agar mengikuti pola sehat yang sudah ditetapkan pemerintah dimasa pandemi covid-19 ini dalam membuka setiap usaha. 

"Pada monitoring itu, kita melihat ribuan wisatawan yang ada di obyek wisata, semuanya mengikuti protokol kesehatan. "kata Rapidin Simbokon kepada wartawan Minggu (02/8) melalui pesan Whatsappnya. 

Melihat perkembangan jumlah pengunjung, Rapidin meyakini dalam waktu dekat ini wisata Samosir akan kembali normal dan ramai dikunjungi. Maka ekonomi masyarakat dalam sektor pariwisata akan cebat pulih. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: