Tingkatkan Kualitas SDM, Pengurus Koperasi Di Samosir Dilatih

/ Selasa, 11 Agustus 2020 / 10.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pengurus Koperasi yang ada di Kabupaten Samosir, Melalui Dinas Naker Koperindag, Pemkab Samosir melaksanakan pelatihan peningkatan SDM selama 3 hari di hotel JTS parbaba. 

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab Samosir Hartopo Manik kepada wartawan Selasa (11/8). "Pelatihanya diikuti sekitar 40.orang dan dimulai hari Senin sampai Rabu (10-12/8), dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Samosir". 

Saat pembukaan pelatihan itu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengatakan bahwa Koperasi sangat berpengaruh bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Maka sangat penting kerjasama yang baik dan kedisplinan para pengurus dan anggota Koperasi. 

Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena peningkatan SDM itu menjadi salah satu dasar dalam menjalankan setiap usaha, apalagi Koperasi yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat yang berbagai macam karakter. Kata Juang. 

Pada kesempatan itu, Kadis Naker Koperindag Vikbon Simbolon menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bersumber dari dana DAK non visik. Sementara narasumber adalah Unggul Sitanggang, M.Si dari Dinas Koperasi dan UKM Provsu, dan dari Dinas Naker Koperindag Kabupaten Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: