Bambang Hendarto SH Pimpin PAC Pemuda Pancasila Medan Amplas

/ Senin, 21 September 2020 / 00.59.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Bambang Hendarto SH terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Amplas periode 2020-2023.Terpilihnya Pemuda energik ini dalam Musyawarah Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC PP Kecamatan Medan Amplas.

Meski RPP berjalan alot, dua kandidat yang bersaing tersebut yakni. 1. Suparlik 2. Bambang Hendarto SH. Sesuai aturan AD-ART organisasi Pemuda Pancasila Sdr. Bambang Hendarto terpilih sebagai Ketua PAC PP Medan Kecamatan Medan Amplas Priode, 2020-2023.

Dalam hal ini Bambang Hendarto SH mendapatkan 4 Suara dan Suparlik 3 suara. 1 suara dinyatakan Absten dari 8 jumlah suara peserta. 

RPP berlangsung di aula Sekretariat MPW PP Sumut, Jalan Thamrin Medan berjalan aman dan kondusif.

Hadir dalam RPP PAC PP Kecamatan Medan Amplas ini terlihat, Daniel SH, Hery Simanjuntak, utusan dari MPW PP Sumut, Sekretaris MPC PP Kota Medan Kamaluddin Tanjung, Ketua OKK Elbarino Shah, Rahmadsyah Samosir, Amrizal SH, Ketua KOTII Medan Rudianto Rodot dan segenap Pengurus MPC PP Kota Medan Kolektif dan PAC PP se Kota Medan.

Ketua terpilih, Bambang Hendarto SH dalam sambutannya, berjanji akan menjalani amanah yang diembannya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Ranting yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin PAC PP Kecamatan Medan Amplas Periode 2020-2023. 

"Saya akan pegang teguh amanah ini sebaik-baiknya. Saya berjanji akan benahi lebih baik lagi sampai ke tingkat basis," ujarnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan Rahmaddian Shah SH melalui Sekretaris Kamaluddin Tanjung mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih, Bambang Hendarto SH sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Medan Amplas Priode 2020-2023.

"Terpilihnya saudara menjadi Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Amplas ini bukanlah hadiah, tapi ini adalah amanah yang harus saudara jalankan sebaik-baiknya," tutur Kamal dalam arahan dan bimbingannya.

Disebutkannya, seorang pemimpin jangan pernah ragu dan takut untuk melakukan tindakan dalam organisasi. "Harus berani mengatakan kalau yang benar itu adalah benar dan kalau yang salah itu adalah salah," paparnya.

Ditegaskan Kamal, untuk menjadi seorang pemimpin harus menjalani proses panjang yang sudah tertuang di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Pemuda Pancasila yang sah.Rahmaddian Shah melalui Sekretaris MPC PP Kota Medan Kamaluddin Tanjung, berharap, kepada kader PP Medan Amplas tidak lagi terkotak kotak dan terpecah belah akibat berlainan pilihan.

"Dalam musyawarah apapun namanya sudah pasti ada persaingan. Tetapi di tubuh Pemuda Pancasila setelah menjalankan Musyawarah harus kembali bersatu," ujarnya.
Dia mengingatkan, tidak mau dengar lagi PP di Medan Amplas ini berkotak-kotak. "Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah SH berpesan, siapapun yang akan menjadi Ketua terpilih harus bijak dan tegas," sambungnya. 
Diharapkanya, pengurus menjalin hubungan dengan Muspika di Kecamatan Medan Amplas begitu juga dengan masyarakat. 

"Yang terpenting rangkul kembali kader Pemuda Pancasila di Kecamatan Medan Amplas, usai RPP ini tidak ada lagi kader atau Pimpinan Ranting yang terkotak, harapnya.

Kemudian RPP PAC PP Kecamatan Medan Amplas ditutup secara resmi oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut yang dalam hal ini diwakili oleh Daniel SH. Sebelum ditutup, Daniel SH mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Bambang Hendarto SH sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Medan Amplas Periode 2020-2023.

Daniel SH berpesan kepada Ketua terpilih agar memegang teguh amanah Organisasi ini.

"Karena ini bukan lah hadiah bagi saudara, saya selaku mantan Penasehat PAC PP Medan Amplas yang dimisioner Periode 2017-2020 merasa bangga dengan kader PP di Kecamatan Medan Amplas ini yang telah melaksanakan RPP ini dengan baik, aman dan kondusif," katanya dalam sambutan.Dia mengulang sekali lagi Selamat buat, Bambang Hendarto SH semoga kedepannya menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Tepat pada pukul 18.00 Wib RPP PAC PP Kecamatan Medan Amplas resmi ditutup.Bambang Hendarto SH merupakan sosok muda yang dikenal menjadi Tokoh Muda yang aktif di dunia hukum. Dia juga salah seorang Advokat di BPPH MPW Pemuda Pancasila Sumut yang dipimpin Daniel SH.
Sosok muda yang dikenal familiar ini juga aktif di Partai Politik dan Organisasi Joko Tingkir Medan. (PS/IRFANDI/NET)
Komentar Anda

Terkini: