Bupati Serahkan 5 Kursi Roda Bantuan PT. Taspen Kepada ASN Dan Pensiunan ASN

/ Kamis, 17 September 2020 / 19.03.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan sebanyak 5 unit kursi roda sumbangan dari PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi pada Kamis (17/9/2020) di ruang rapat Bupati Dairi. Pemberian kursi roda tersebut diserahkan oleh Bupati kepada para ASN dan Pensiunan ASN yang sedang mengalami penyakit lumpuh atau stroke sehingga tidak dapat untuk berjalan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan hubungan kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dengan PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar terjalin saat PT. Taspen (Persero) melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi. Dalam kunjungan PT. Taspen (Persero) tersebut, Bupati Dairi melakukan pembicaraan bagaimana agar PT. Taspen (Persero) dapat melakukan langkah - langkah konkrit untuk masyarakat Dairi dan Pemkab,siap membantu untuk mengembangkan PT. Taspen (Persero) di Kabupaten Dairi. “Syukur respon cepat dilakukan oleh PT. Taspen.

Kepada para penerima kursi roda, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih atas bhakti dan dedikasi baik itu yang masih aktif sebagai ASN ataupun yang telah menjalani masa pensiun kepada negara melalui Pemkab.Dairi. Ingin membantu meringankan beban dari penerima kursi.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin dalam laporannya mengatakan pemberian bantuan kursi roda dari PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 di wilayah kerja PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar. “Ini baru pertama sekali dilakukan sepanjang pengetahuan kami,  sangat cepat PT. Taspen (Pesero) memberikan 5 unit kursi roda kepada ASN atau pensiunan yang membutuhkan  kursi roda tersebut,” ujar Beliau yang turut didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dairi Dapt Tamba, SE, M.Si. Dikatakan Asisten Perekonmian bahwa pemberian kursi roda terebut sebagai bentuk kepedulian Bupati Dairi kepada para ASN ataupun pensiunan ASN yang mengalami penyakit stroke.

Cukup Dabutar Staf di RSUD Sidikalang salah satu penerima bantuan kursi roda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati bersama dengan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada mereka. “Saya sudah lebih dari 20 tahun mengalami sakit stroke dan menggunakan kursi roda sudah lebih dari 7 tahun. Baru ini pertama kali di panggil untuk mendapatkan bantuan kursi roda ini. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, semoga Bupati Dairi bersama dengan jajaranya selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan segala tugas dan aktifitasnya,” ucapnya penuh haru.

Selanjutnya, salah satu penerima bantuan kursi roda yang diwakili oleh keluarga mengatakan sangat senang dan berharap kursi roda yang diterimanya tersebut dapat bermanfaat bagi orangtuanya yang sedang mengalami sakit stroke. “Baru kali ini saya bertemu langsung dengan Bapak Bupati Dairi, saya sangat bangga dan sangat terharu karena Bapak menyempatkan waktu disela kesibukan untuk bertemu dengan kami. Kami bangga memiliki Bupati Dairi seperti ini.Semoga program-program Bapak Bupati Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul ke depannya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Adapun para penerima bantuan kursi roda tersebut adalah Victoria Hutagaol Guru di Tigalingga; Lince Situmorang Bidang Penyedia di Puskesmas Buntu Raja; Cukup Dabutar Staf di RSUD Sidikalang; P. David Sitanggang, SH Kepala Sub. Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol dan Salmon Ginting, Am. Ro Radiografer Pelaksana Lanjutan RSUD Sidikalang.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: