Camat Angkola Timur Dorong Petani Bawang Kembangkan Bawang Merah.

/ Jumat, 11 September 2020 / 07.10.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan,  Provinsi Sumatera Utara Ricky Hadamean Siregar, S.I.P., terus mendorong petani di Kecamatan Angkola Timur untuk mengembangkan budidaya bawang merah. 

Selain prospek yang bagus, bawang merah juga menjadi salah satu komoditas kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat setiap hari. 

Demikian dikatakan Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.I.P. kepada awak media ini di Pargarutan, Kamis, (10/9/2020).
Menurutnya, tidak hanya budidaya, petani juga didorong memiliki pola pikir kreatif, inovatif dan produktif agar bisa bersaing dengan bawang merah dari daerah lain.

"Untuk sementara kita hanya fokus pengembangan di tiga Desa, yaitu Desa Hutaginjang, Desa Huraba dan Desa Sijungkang. Karena, menurut iklim dan tanahnya sangat mendukung," ucap Ricky. 

Ia beranggapan, setelah berhasil di tiga Desa ini, akan di kembang lagi ke Desa lain. Selama ini hasil panen bawang merah petani cukup maksimal, dan kualitasnya juga tidak kalah dengan daerah lain. Karenanya, diharapkan petani dapat mengembangkannya dan meningkatkan produksinya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: