Dapat Bantuan DAK, SMP 5 Sipirok Mulai Rehab Ruang Guru

/ Sabtu, 12 September 2020 / 12.25.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- SMPN 5 Sipirok  Kabupaten Tapanuli Selatan   saat ini sudah mulai merealisasikan kucuran dana bantuan pemerintah. Anggaran senilai seratus tujuh puluh satu juta rupiah Rp. 171.000.000 yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kegiatan rehab ruang kelas guru beserta perabotnya.

Demikian dijelaskan Kepala SMPN 5 Sipirok Ali Mijan S. Pd, disekolah setempat pada Sabtu (12/9/2020). Menurutnya kegiatan rehab mulai dilaksanakan sejak Juli Tahun 2020.

“Kami sudah mulai mengalokasikan anggaran dari pemerintah melalui pelaksanaan rehab ruangan ini,”terangnya.

Ali Mijan  menyampaikan, pihak sekolah merasa bersyukur akhirnya pemerintah melalui Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan  menggelontorkan bantuan bagi upaya perbaikan ruangan guru yang memang sudah terbilang sangat menghawatirkan.ucapnya.

Lanjut, disamping itu masih banyak lagi yang perlu di perbaiki di kelas seperti plafon yang sangat menghawatirkan untuk  pelajar SMP 5 Sipirok.

Dia berharap, pelaksanaan rehab berjalan lancar sehingga bisa terselesaikan dalam 120 hari kalender kerja rehab. Pihaknya optimis kesediaan kelas yang layak dapat memaksimalkan peran sekolah dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal terhadap murid-murid. Kami dari pihak sekolah tentu ingin terus eksis memberikan penyelenggaraan pendidikan sesuai harapan masyarakat,”tegasnya.

Untuk itu, atas nama pihak sekolah kepsek SMP 5 Sipirok Ali Mijan,S.Pd ini mengharapkan masyarakat sekitar terutama orangtua siswa dan rekan pers  mendukung upaya-upaya pihak sekolah dalam melakukan pertumbuhan serta kemajuan dunia pendidikan.”Kami mengajak bagi orangtua yang memiliki anak lulusan sekolah dasar (SD) dorong putra putrinya agar memiliki minat untuk melanjutkan sekolah SMP disini,”himbaunya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: