Kapolres Belawan Pimpin Mediasi Warga dan Pengusaha Soal Portal di Jalan Pancing

/ Jumat, 11 September 2020 / 19.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP MR Dayan, Jumat (11/9/2020) memediasikan warga Jalan Pancing Kel. Besar Medan Labuhan dengan pengusaha dan Dinas PU Medan atas pemasangan portal di Jalan Pancing yang dituding kondisi nya amat memprihatinkan.

Mediasi pukul 14.30 Wib bertempat di Aula Polres Pelabuhan Belawan dilaksanakan bersama Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, Kasat Intelkam AKP Syahrial E.Siregar, SH dan Kasat Reskrim AKP I Kadek C, SH.

Hadir juga Kasat Lantas AKP P. Gultom, Kadis Perhubungan Kota Medan di wakili oleh Kabid LLA Suriono, Kadis PU Kota Medan Zulfansyah, Kabid jalan Raya PU Muhyar, Organda Sumut an.Edy Salim, Camat Medan Labuhan Rudy Asriandi, Lurah Besar T. Roby Chairi, Para Kepling IV,V,VI dan VII Kel.Besar.

Hadir bersama peserta mediasi Para pengusaha /Depo Truck di sepanjang Jalan Pancing dan Perwakilan dari Masyarakat an. Abah Salman, Ahamadi, Ilyas dan beberapa orang masyarakat Link.IV dan V

AKBP MR Dayan menyampaikan rapat kordinasi itu untuk membahas tentang  permasalahan  pemasangan Portal di Jalan Pancing I Kel. Besar Kec. Medan Labuhan serta guna mencari solusi yang terbaik.

Masyarakat Jalan Pancing duantara nya Ahmadi dan Salman mengaku sangat kecewa terhadap para pengusaha yang berada di sepanjang jalan Pancing I yang membuat jalan rusak dan telah memakan korban jiwa.

Masyarakat juga tidak mengerti tentang undang - undang  kapasitas jalan yang dilalui oleh Truck/kendaraan. "Martubung bukan daerah kawasan Industri yang dapat dilalui oleh kendaraan berat," katanya.

Dalam kesepakatan rapat direncanakan Sabtu tanggal 12 Desember 2020 Pemerintah Camat, Lurah bersama Dinas Pekerjan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan bersama Pihak Kapolsek akan meninjau jalan Pancing I Kel. Besar untuk mengetahui kondisi jalan agar bisa dilakukan perbaikan jalan oleh Dinas PU kota Medan

Pemerintah juga meminta agar portal dibuka kembali guna untuk menghindari kemacetan jalan dan Mobilisasi angkutan bisa berjalan.

Pihak Pengusaha DEPO dan angkutan akan memberikan Bantuan biaya dalam memperbaiki kerusakan jalan tersebut. (PS/SYAMSUL)






Komentar Anda

Terkini: