Karantina Pertanian Pangkalpinang Dampingi Tim Bappenas Kunker di Pulau Bangka

/ Jumat, 04 September 2020 / 13.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANGKALPINANG-Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Nasional Republik Indonesia (Kementerian PPN/Bappenas) yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional, dalam dua hari ini (tanggal 1-2 September 2020) melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bangka. Kepala Karantina Pertanian Pangkalpinang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tatausaha, Eta Budi Santoso dampingi kunjungan kerja Tim Bappenas tersebut. 

Di hari pertama kunjungannya (1/9), rombongan melakukan kunjungan ke pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (PT.BAA) yang memproduksi Instant 
Noodle (Sago Mee) yang berlokasi di Kelurahan Kenanga Sungailiat Kabupaten Bangka. Menurut Eta, kunjungan tim Bappenas ke PT. BAA sejalan dengan kunjungan Menteri Pertanian (Menpan) beberpa waktu yang lalu ke sini selain dalam rangka pelepasan ekspor perdana cangkang sawit ke Jepang juga pelepasan pengiriman hasil produk tapioka antar pulau. 

Dimana harapan Menpan tepung tapioka bisa menjadi sumber ketahanan pangan 
negara. 

Di hari kedua kunjungan kerjanya (2/9) tim Bappenas meninjau Kawasan Industri Sadai (KIS) dan perkebunan lada yang keduanya berlokasi di Kabupaten Bangka Selatan. Di lokasi KIS tim Bappenas mengadakan diskusi dengan pengelola, PT. Ration Bangka Abadi (RAB) dimana KIS sudah masuk kawasan industri prioritas dalam program strategis nasional. 

Di perkebunan lada, peninjauan dipimpin oleh Antarjo Dikin, Sekretaris Dirjen Perkebunan Kementan. “Kita harus optimis kejayaan lada di Babel dapat meningkat”, pesan Antarjo pada saat memberi penjelasan. 

Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Kementerian Bappenas, Sumedi Andono Mulyo berharap dengan dukungan semua pihak Kunjungan 
Peninjauan Kesiapan Industri Pengolahan dan perkebunan lada dalam rangka kesiapan pemulihan dampak covid-19 dalam bidang sosial ekonomi di Provinsi Babel dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan.(PS/SAHALA)


Komentar Anda

Terkini: