Pembangunan Embung Dan Jalan Pertanian, Program Prioritas Pemkab Samosir

/ Senin, 07 September 2020 / 21.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir membuat Pembangunan Embung Air dan Pembukaan jalan pertanian menjadi salah satu program prioritas. 

Demikian disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Senin (7/9). "Dari segi infrastruktur untuk pertanian maka duanya itu harus kita prioritaskan untuk peningkatan hasil panen para petani".

Kemajuan Pertanian di Kabupaten Samosir dari desa Tanjungan di Kecamatan Simanindo, Desa Sipira dan Pangasean di Kecamatan Onan Runggu, dan banyak lagi Desa di Kecamatan lainnya sudah sangat jelas kita lihat meningkat. Maka kita sebagai Pemerintah harus mendukung sepenuhnya. 

Kata Rapidin, untuk bulan September ini, Kelompok tani yang tergabung dalam Koperasi Kasih Sinergi akan kembali panen raya. Sementara di lokasi lain juga, mereka sudah akan mulai penanaman baru. Dengan konsep itu mereka bisa panen berkelanjutan atau tidak musiman. 

Kepada masyarakat Samosir khususnya para petani, Rapidin meminta agar lebis serius dan bergiat lagi untuk bertani. "Pemerintah akan selalu hadir untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ungkapnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: