Pemdes Huraba Salurkan BLT DD Tahap Empat Dan Lima Kepada 14 KK

/ Minggu, 06 September 2020 / 00.28.00 WIB
                                       

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Huraba , Kecamatan Marancar , Kabupaten Tapanuli Selatan, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Sumber Dana Desa (DD) tahap ke IV (Empat) dan Tahap V (Lima) sekaligus kepada 14 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Jumat (04/09/2020).

Kepala Desa Huraba, Abdul Majid Siregar  mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19, pemberian Bantuan Langsung Tunai ini sesuai PMK nomor 50/PMK.07/2020.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak covid-19,” ujar Abdul Majid.

Ia menambahkan, “setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp.300 ribu per bulan selama tiga bulan, namun hari ini kita salurkan dua bulan sekaligus untuk bulan Juli dan Agustus,”ucapnya .

Abdul Majid Siregar berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini. Turut Hadir dalam kegiatan ini,

 Bhabinkamtibmas, Aiptu Sayaman Siregar, pendamping Desa dan sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, Aiptu Sayaman hal senada juga  menyampaikan Binluh kepada warga penerima BLT Dana Desa agar bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada pemerintah serta mempergunakan Dana BLT untuk kebutuhan pokok.

Aiptu Sayaman berharap agar warga menjadi contoh bagi warga lainnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru serta mendukung dan mensukseskan Pilkada Tapsel tahun 2020  tidak ada perpecahan dikalangan warga.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: