Pemdes Panompuan Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

/ Senin, 14 September 2020 / 13.26.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Panompuan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan pada Senin  (14/9/2020)di Kantor Desa Panompuan. 

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Panompuan,  Danramil 018/Pargarutan, Kapolsek Sipirok dan Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar,  S. IP. 

Kepala Desa Panompuan ,Aminur Rasyid Harahap menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa kebangsaan terhadap NKRI.

“Perbedaan itu menjadikan kita satu, kita tidak ingin di Desa Panompuan terdapat paham-paham yang merusak keutuhan NKRI kita,” jelasnya.
“Kita harus membangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme, salah satunya dengan memfilter masuknya budaya asing”.

Menurutnya, “Semua pihak harus bersama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan terutama terhadap remaja untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,"ucap Kades. 

Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada nara sumber dan seluruh peserta dalam acara ini.  Kepada peserta kades berharap ilmu yng didapat di acara ini agar diterapkan dalam kehidupan sehari hari. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: