Untuk Permudah Akses Informasi, Pemdes Sijungkang Siapkan Jaringan Internet Gratis Bagi Masyarakat

/ Rabu, 02 September 2020 / 17.31.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Untuk memudahkan informasi Pemdes Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan menyiapkan wifi di Kantor Desa sehingga warga masyarakat yang ingin mendapatkan informasi secara online bisa dimanfaatkan oleh masyarakat  melalui HP androidnya. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Sijungkang Kec. Angkola Timur Adi Mirhan Siregar kepada awak media online Rabu(2/9).

Pemerintah desa (Pemdes) Sijungkang , Kecamatan Angkola Timur  meluncurkan layanan jaringan Internet gratis agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi," terang Kades. 

Menurut Kades, " akses jaringan layanan internet gratis ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat 30 meter dari Kantor Desa. 

Adi Mirhan Siregar berharap warga masyarakat yang memanfaatkan jaringan media sosial agar menghindari politisasi sara,  menyampaikan berita hoax, dan tidak menyampaikan ujaran kebencian.

Sehingga bila ingin informasi melalui jaringan  internet desa caranya mudah dengan memasukkan paswod di HP androidnya, " ujar Kades.

Namun saat banyak pekerjaan Pemerintah Desa yang membutuhkan  jaringan internet, maka saat itu disarankan kepada warga untuk tidak memakai jaringan internet desa, " beber Kades. 

Lebih lanjut disampaikan Kades, " Desa Sijungkang yang dihuni 226 KK ini hampir semua sudah memiliki HP android yang kapan saja sudah biasa memanfaatkan media sosial lewat jaringan internet di kantor desa, " Ucap Kades. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: