Burhanudin Sitepu Tetap Ketua KAMKA Medan, Statemen Rusdi Sinuraya ‘Tak Ngaruh’

/ Sabtu, 10 Oktober 2020 / 21.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Burhanudin Sitepu SH tetap sebagai Ketua Keluarga Besar Muslim Karo (Kamka) Kota Medan. Statemen Rusdi Sinuraya sebagai Koordinator Presidium KAMKA tak berpengaruh apa-apa alias ‘Tak Ngaruh, atas kepengurusan di tingkat Kota Medan.

Demikian disampaikan Anggota Presidium KAMKA Ibrahim Tarigan pada poskotasumatera.com dihubungi via ponselnya, Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskan, senior KAMKA ini, keputusan Kepengurusan di Kota dan Kabupaten berada di tangan Pengurus Wilayah Provinsi dan harus diberikan sesuai dengan musyawarah pengurus bukan atas kehendak pribadi Presidium. “Kalau ada hal yang diputuskan sesuai musyawarah dan bukan statemen sendiri,” kata pengusaha Kota Medan ini.

Sebelumnya dilansir media online setempat, Sekretaris Dewan Pembina dan Pendiri KAMKA, Prof Rehngena br Purba meminta seluruh pengurus KAMKA senantiasa kompak membangun kerukunan anggotanya. “Jika ada masalah pribadi, sebaiknya jangan dibawa ke organisasi KAMKA,” katanya menyejuk.

Sebagai Dewan Pembina, Prof Rehngena br Purba tentu punya kewenangan untuk menenangkan suasana di KAMKA, sebab sesuai AD/ART organisasi Kamka Bab VI pasal 86 ayat 3, pengarahan, petunjuk, pertimbangan, dan nasehat dari Dewan Pembina mutlak harus diperhatikan.

“Saya berharap nasihat saya benar-benar didengarkan,” kata Prof. Rehngena.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keluarga besar KAMKA Medan pada Jumat 9 Oktober 2020 resmi membuat pernyataan mendukung pasangan Akhyar Nasution dan Salma Alfarisi maju pada Pilkada Medan. Akhyar juga dianugerahkan marga Tarigan karena kepeduliannya membangun keberagaman di Kota Medan.

Penganugerahan itu merupakan seremoni ulangan karena pemberian marga Tarigan kepada Akhyar itu sudah pernah dilakukan lima tahun lalu. 

Rusdi Sinuraya yang dihubungi poskotasumatera.com melalui ponselnya, Sabtu (10/10/2020) tak mengangkat. Meski berkali kali dihubungi dan nada panggil ponselnya menyala, namun mantan Dirut PD Pasar Medan ini tak kunjung menjawab telpon.

Sebelumnya, dilansir media online lokal, Rusdi Sinuraya menyatakan membekukan kepengurusan KAMKA Kota Medan dibawah kepimpinan Burhanudin Sitepu. (PS/RED/NET)  

Komentar Anda

Terkini: