Dr.H.Dur Berutu,MA : Pilihlah Calon Pemimpin di Pakpak Bharat Mampu Melobi ke Pusat,Bahkan Sampai Ketingkat Nasional

/ Jumat, 09 Oktober 2020 / 22.04.00 WIB

"Dr.H.Berutu,MA,"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BAHARAT-Siapapun nanti terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Pakpak Bharat harus mampu melobi sampai ke Pemerintahan tinngkat Propinsi,tingkat Pusat,Nasional,bahkan sampai ke Manca Negara.Hal itu disampaikan Dr.H.Berutu,MA,di Salak, Kamis (08/10/2020).

Saat ini kita ketahui bersama,bahwa akan terjadi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Pakpak Bharat,tentu masyarakat harus jeli melihat,bijak dan memahami,siapa yang akan dipilih nantinya untuk memimpin Kabupaten Pakpak Bharat yang dapat memajukan daerah ini.

Pakpak Bharat adalah kota yang masih muda atau kota yang baru mekar di Sumatera Utara ini,tentu harus berpacu dalam pembangunan,untuk mensjahterakan masyarakat. Kita saling mengetahui bahwa dahulunya adalah sumber mata pencaharian masyarakat adalah petani kopi dan komiditi jenis tanaman ini menjadi terkenal.

Tetapi tanaman kopi sempat ditinggalkan masyarakat,dan sekarang masyarakat ekonominya berpindah dengan menanam gambir,tentu kita sudah mengetahui,bahwa penghasilannya tidak begitu menjajnikan bagi petani gambir itu sendiri,ungkap Dr.H.Dur Berutu putra Simsim yang berasal dari Rahib itu.

Harapan putra terbaik Simsim seorang Doktor ini ,pemimpin untuk Kabupaten Pakpak Bharat nantinya,bisa memajukan dan mensjahterakan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat seperti kabupaten lain.Jadi pilihlah nanti calon pemimpin yang berwawasan luas,mampu melobi ketingkat kepropinsi,tingkat pusat,tingkat nasional,bahkan sampai kemancanegara.

Karena mungkin saja bisa nanti kita undang ke Pakpak Bharat ini untuk menjadi ayah angkat,bapak angkat,dalam mengembangkan atau menggali potensi yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.Artinya para investor dapat datang untuk memajukan daerah kita ini.

Akhirnya Dosen UINSU ini mengharapakan kepada masyarakat,pilihlah pemimpin punya wawasan yang luas,agar dapat memajukan pembangunan dan mensjahterakan masyarakat,apalagi daerah kita ini adalah mayoritas petani,tentunya pertanianlah yang perlu dikembangkan,juga menggali potensi yang ada,agar masyarakat bisa makmur dan nduma ujar Dr.H.Dur Berutu,MA putra Pakpak Bharat.(PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: