Forkopimda Kabupaten Samosir Sosialisasikan Pilkada Damai

/ Selasa, 13 Oktober 2020 / 10.44.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Mensukseskan pilkada Kabupaten Samosir yang Aman, sejuk dan damai, pada desember 2020 nanti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir menggelar kunjungan dan sosialisasi terhadap Pemerintahan desa, tokoh masyarakat, adat dan lainya. 

Pada kunjunganya ke Kecamatan Harian, Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun mengatakan pertemuan tersebut sebagai media wawasan kebangsaan, pembinaan demokrasi dan nasionalisme. "Jika kita berbicara Samosir maka kita berbicara Indonesia, karena kita berada di Indonesia". 

Tahun ini pada bulan desember nanti, kita menyelengga pesta demokrasi. Boleh beda parta, beda pilihan politik tetapi harus mengutamakan kedamaian. Sehingga terselenggaranya Pilkada Samosir dengan Aman dan damai. Kata Lasro. 

Persaudaraan dan kedamaian harus kita utamakan. Jangan karena pesta 5 tahunan ini kita jadi bercerai berai. Karena sesungguhnya persaudaraan kita khususnya orang Batak menjadi hal yang sangat istimewa. Dan diatas semuanya kita sedang membangun peradaban Indonesia yang lebih baik. jelas Pjs Bupati itu. 

“Kami bersama unsur Forkopimda percaya bahwa Pilkada di Samosir ini menjadi Pilkada yang Damai, Jujur dan Adil. Dan yang paling penting dalam masa Pandemi ini adalah Sehat. Pemkab bersama unsur Forkopimda sudah bekerja sama dalam penerapan protokol kesehatan dari seluruh proses tahapan pilkada dan sampai pencoblosan”. Jelas Pjs Bupati.

Acara itu juga dihadiri Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh, S.I.K, M,Hum, Dandim 0210/TU yang diwakili Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata, Kejari Samosir yang diwakili Kasi Pidum M.Kenan Lubis, SH, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Asisten I Mangihut Sinaga, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: